LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Senin, 30 April 2012

Lake Kawaguchiko, To See The Beauty of Mount Fuji.




Danau Kawaguchi (河口湖 Kawaguchi-ko) adalah danau yang terletak di kaki Gunung Fuji. Danau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu. Di antara kelima danau di kaki Gunung Fuji, danau ini memiliki panjang tepian yang paling panjang, dan lokasinya paling mudah dicapai. Di antara kelima danau di kaki Gunung Fuji, danau ini merupakan danau terluas nomor 2 setelah Danau Yamanaka. Dari Danau Kawaguchi-ko kita bisa menikmati pemandangan terbaik Gunung Fuji dari sisi utara dana.


Puncak Gunung Fuji dan saljunya 😍

Puncak Gunung Fuji saat musim semi masih berselimut salju




Diawal bulan April kami tiba di Kawaguchiko 5th Stasiun disambut dengan hujan sedikit deras, cuaca masih terasa dingin bagi kami berempat wanita asal negeri tropis yang saat itu 10 derajad celcius. Untung saja kami langsung dijemput oleh pihak penginapan K's House Mt. Fuji.




Banyak yang bilang katanya : "belum lengkap bila datang ke Tokyo tanpa mengunjungi Gunung Fuji" (orang Jepang menyebutnya Fuji-san) terletak dalam radius 150 km dari kota Tokyo. Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di jepang (3.776 m) yang termasuk ke dalam salah satu gunung berapi aktif. Gunung ini terakhir kali meletus sekitar tahun 1700 awal, yang terletak di perbatasan Shizuoka dan Yamanashi (kalau naik bus dari Tokyo, butuh waktu sekitar 2 jam untuk sampai kesini). Gunung Fuji terkenal dengan puncak yang diselimuti es hampir sepanjang tahun. walaupun letaknya cukup jauh, tapi karena saking tingginya gunung ini, kita bisa ngeliat gunung ini dari Tokyo dan daerah sekitarnya kalo cuacanya lagi cerah.



Pemandangan indah Danau Kawaguchiko dari atas Gunung Tenjo.






Belum sempat untuk mendaki gunung Fuji karena pendakian hanya dilakukan pada bulan Juli dan Agustus. Menurut informasi tempat kami menginap, paling rame biasanya pada pertengahan bulan Agustus dimana orang mendaki gunung bersamaan dengan pekan raya Obon. Menurut kepercayaan Buddha di Jepang, tiap tahun roh nenek moyang kembali kedunia fana untuk mengunjungi sanak saudauranya. Jangan lupa, diperlukan stamina yang prima untuk pendakian ini. Sebagian besar orang jepang yang hendak melakukan pendakian di gunung Fuji di malam hari agar dapat mengejar matahari terbit di puncak gunung Fuji. Menurut kepercayaan orang Jepang, sinar matahari terbit yang memancar dari puncak gunung Fuji dianggap sebagai cahaya spiritual yang akan membawa hidup mereka ke arah yang lebih baik.








Beruntung bagi kami, esok paginya cuaca cerah saat itu memamerkan keagungan Gunung Fuji berdiri dengan megah dan memancarkan aura magisnya yang kuat nampak dengan jelas, sebuah gunung dengan wibawa yang dapat dirasakan. Tidak mengherankan apabila masyarakat Jepang menganggap sebagai gunung yang suci dan keramat. Puncak Gunung Fuji yang tertutup salju terlihat sangat jelas tanpa tertutup awan.







Berkeliling di area danau Kawaguchi-ko sambil berjalan kaki mengitari danau sangat menyenangkan dan tidak terasa lelah karena kita disuguhi pemandangan yang indah. Selain itu tentu saja rekreasi di danau Kawaguchi-ko juga menjadi salah satu tujuan, seperti naik perahu atau ski air, dan juga sepeda motor air. Ada juga satu rope way (kereta gantung ) yang bernama Kachi Kachi Yama, kita bisa naik ke gunung Tenjo di pinggir danau. Dari atas bukit ini bisa melihat pemandangan danau yang indah, dari sini tampak gunung Fuji terlihat jelas. Tidak hanya sekedar naik rope way, tapi di tempat ini juga ada cerita nya yaitu cerita tentang kelinci dan tanuki, sehingga membuat anak-anak senang.

Berjalan menelusuri jalan dalam kota dengan rute lain, sambil menikmati puncak gunung Fuji yang perlahan-lahan mulai tertutup awan. Kendati demikian, keagungannya sebagai gunung suci bangsa Jepang tetap terpancar.



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...