LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Selasa, 04 Desember 2012

Pantai Klayar di Pacitan, Jawa Timur.


 


Pantai Klayar adalah pantai eksotik dengan hamparan pasir putih, batu karang, karang bolong, seruling laut dan air mancur alami hingga setinggi 10 meter yang menjadikannya pantai dengan pesona alam yang tiada duanya. Hamparan pasir putih membentang dengan ombak sejernih kristal memecah di bibir pantai, diapit bukit karang di kanan dan kirinya. Pantai ini adalah salah satu tempat rekreasi yang populer di Pacitan, Jawa Timur yang memiliki pesona pantai yang sangat luar biasa.







Pantai Klayar terletak kurang lebih 45 km sebelah barat Pacitan dan dapat dicapai dengan sepeda motor ataupun mobil. Perjalanan menuju ke sana adalah sebuah tantangan tersendiri yang akan memacu adrenalin karena jalan yang sempit dan rusak di beberapa bagian, kelokan tajam serta rute naik turun perbukitan. Ada beberapa ruas dengan tanjakan dan turunan cukup ekstrim. Namun demikian, keindahan pemandangan bukit dan lembah hijau akan menemani sepanjang perjalanan.






Karang Pantai Klayar ini mempunyai bentuk yang unik. Dikarenakan ombak yang deras yag mengabrasi dan mengikis permukaan karang yang ada dalam waktu yang lama. Akhirnya karang-karang pun terbentuk. Ada yang menyebutnya seperti spinx mesir. Bentuknya unik yang diukir oleh butiran air laut yang terkena angin.








Untuk sampai ke surganya pantai di Pacitan ini tidak ada kendaraan umum, jadi kita harus pake kendaraan pribadi atau dari arah kota Solo kita bisa ambil rute seperti ini Solo-Sukoharjo-Wonogiri-Baturetno-Pacitan. Nah sebelum tiba di pusat kota Pacitan ada petunjuk jalan menuju Goa Gong dan Goa Tabuhan, berbelok ke kanan. Ikuti petunjuk dari arah Goa Gong. Setelah itu kita akan menemukan petunjuk yang cukup jelas menuju Pantai Klayar ini. Jalannya beraspal, agak naik turun dan berbelok-belok jadi harap berhati-hati, untuk tiket hanya lima ribuan saja.






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...