LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Selasa, 08 Januari 2013

Pantai Baron di Gunung Kidul - Yogyakarta.


Pantai Baron di Gunung Kidul, Yogjakarta.


Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari sekitar 23 km arah selatan kota Wonosari. Dengan pasir putih dan dihiasi karang batu menambah ke eksotisan pantai ini, barisan perahu-perahu nelayan terlihat parkir di tepian pantai. Pantai ini berupa teluk yang diapit oleh dua bukit karang. Menikmati keindahan pantai Baron ini sangat pas, saat kita menaiki bukit karang di sisi sebelah kiri pantai dengan menaiki tangga kita bisa treking menyusuri jalan setapak hingga di ujung bukit... lelah itu pasti tapi tidak akan menyesal karena kita akan terobati dengan pemandangan yang disuguhkan sangat indah.







Dari atas bukit ini kita juga bisa berleyeh-leyeh sebentar, menikmati keindahan alam yang disuguhkan sambil menikmati kelapa muda untuk melepas dahaga yang banyak dijajakan pedagang diatas sana.





Dari atas bukit ini kita juga bisa melihat barisan pantai Kukup, Sepanjang, Krakal dan yang lainnya dari kejauhan dengan diselimuti seperti asap putih tipis yang mungkin berasal dari uap air laut, pemandangan yang sangat dramatis.




Pantai Baron mempunyai ombak yang cukup besar, tapi disitu sudah ada garis batasnya bagi pengunjung tidak boleh melewati garis batas itu. Walau begitu, masih banyak juga pengunjung yang asyik bermain air... memang: pantai ini sangat menggoda, ombak yang gemuruh dan air  pantai yang bersih.








Berdasarkan keterangan warga setempat pada setiap bulan Syuro tahun Jawa masyarakat nelayan setempat menyelenggarakan Upacara Sedekah Laut yang merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas panenan ikan yang melimpah dan keselamatan mencari ikan di laut. Nah, kalau ada yang berminat jangan sampe terlewatkan deh...

Di pantai ini juga terdapat muara sungai bawah tanah yang bisa digunakan untuk pemandian setelah bermain di laut, seperti danau yang terhubung dengan laut... airnya yang jernih dan dirimbuni pepohonan dipinggir karang pantai menambah keindahan. Banyak sekali orang-orang sedang berenang menikmati tempat pemandian ini.






Pantai Baron yang terletak kurang lebih 40 km dari Yogyakarta ini menyimpan pesona yang sangat indah. Kontur lembah dan sungai air tawarnya menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang datang. Inilah surga tersembunyi di Gunung Kidul.

Pantai ini menebar pesona lewat kontur lembah di kanan kiri bibir pantai. Di sebelah kanan, pengunjung bisa melihat sungai air tawar yang bermuara langsung menuju Samudera Indonesia. Pasir pantainya yang menghampar, membuat siapa saja betah berlama-lama disini.







Akses jalan menuju Pantai Baron tidaklah sulit untuk dijangkau. Bisa dibilang, infrastruktur masuk ke wilayah ini sangat baik. Bahkan, jalannya yang sangat mulus membuat kami sulit mencari lubang di jalan. Jadi, jangan takut untuk akses jalan menuju pantai diwilayah Gunung Kidul, Yogyakarta ini.


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...