LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Minggu, 06 Januari 2013

Pantai Drini yang Cantik di Gunung Kidul - Yogyakarta.


Sunrise di Pantai Drini, Gunung Kidul - Yogjakarta.

Pantai selatan Yogya menyimpan keindahan hampir di sepanjang garis pantainya, salah satunya Pantai Drini. Seperti kebanyakan pantai di selatan Pulau Jawa, ada bukit dikiri kanan jalan dengan pepohonan yang menghijau.

Perjalanan dari Yogyakarta ke Pantai Drini memakan waktu sekitar 3 jam dengan jarak sekitar 40km, yang kami tempuh dengan menaiki mobil jeep - hardtop. Perjalanan terasa lama, karena untuk mencapai ke Pantai Drini kita harus menyelusuri perbukitan yang berkelok kelok dan melewati garis pantai selatan dan gelap karena waktu sudah menunjukkan larut malam. Sekitar jam 9 malam kami tiba di pantai ini, hanya terdengar deburan ombak yang berlomba menuju pantai. Barisan pondokan warung dipinggir pantai dihiasi boklam lampu pijar, suasana sekitar pantai sudah sunyi sepi. Tidak ada penginapan disekitar sini dan kami memutuskan menumpang di salah satu warung, sambil bersih-bersih dilanjutkan makan malam yang sudah sangat telat. Antara lelah dan tak sabaran menanti pagi kami pun akhirnya tertidur dengan alunan suara ombak menderu...zZzzz......





Hari masih gelap tapi seorang teman sudah sibuk mengambil kamera yang katanya mau hunting sunrise dan saya pun tak mau ketinggalan membawa kamera dan berlari mengejar. Bersyukur, saat itu pagi yang cerah diberikan Sang Pencipta bagi kami... indah sekali.

Di sebelah kiri pantai ada sebuah pulau kecil yang ketika air surut tampak menempel ke pantai. Itulah Pulau Drini. Oleh karena itu, pantai ini disebut sebagai pantai Drini. Tidak sukar untuk menuju pulau itu karena di pulau Drini ada sebuah tangga naik yang terbuat dari semen. Dari jauh beberapa orang sedang mendaki naik keatasnya. Di depan pulau, pemandangan indah terhampar terlihat dikejauhan ada teluk yang terlihat lebih indah ketika saat matahari terbit.


Drini Island at Gunung Kidul.




Keadaan di Pantai Drini sangatlah bersih, hamparan pasir putih yang terbentang luas, kejernihan lautnya sehingga kita bisa melihat dengan jelas karang dan rumput lautnya. Dengan diapitnya pantai drini oleh bukit-bukit yang sangat besar, seakan pantai ini terisolasi dengan dunia luar. Bukit bukit karangnya membentuk arsitektural alam yang sangat indah, mungkin kita akan teringat akan keindahan tanah lot di Bali. Seperti inilah bentuk bukit bukit karang yang ada di pantai Drini.



Saat pantai Drini di pagi hari sedang surut, bebas melangkah... :)

Menikmati keindahan sunrise dari atas pulau Drini.









Dari atas pulau Drini kita bisa menikmati keindahan sunrise yang mengagumkan, cantik sekali. Mata seakan dimanjakan dengan keindahan warna keemasan dari bias mentari bertemu ombak yang menggulung di pantai. Setelah sejenak menikmati indahnya sunrise dan deburan ombak dari kejauhan rasanya berat untuk ditinggalkan. Saya beranjak dari Pulau Drini, dari sini jaraknya sekitar 200-an meter menuju pantai. Hari masih pagi jam 7, barangkali masih belum banyak yang datang, atau memang Drini belum se-terkenal Baron, Kukup dan Krakal, jadi belum banyak yang mendatangi. Tapi pantai ini tidak kalah cantik dengan pantai-pantai tetangganya yang lebih dulu dikenal. Pantai ini sudah membuat saya jatuh cinta akan keindahannya.




Saat pantai Drini sedang surut di pagi hari.
menuju pulau Drini
Tak bosan rasanya membidikkan kamera keseluruh penjuru pantai ini, semua indah.


Menu sea food Drini pastinya.... lumayan, enak loh... ;)


Ready for the next destination, go in to Baron Beach!












1 komentar:

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...