LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Jumat, 29 November 2013

Pyainemo " the Little Wayag" Raja Ampat


Pianemo Raja Ampat, Indonesia


Pyainemo, gugusan pulau karang cantik yang tersembunyi di Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat. Pyainemo yang sering disebut "the little Wayag". Di sinilah kita bisa melihat pulau-pulau karang dengan aneka ukuran yang ada dalam satu kawasan luas. Gugusan kepulauan Pianemo akan membuat mu takjup akan keindahan pulau-pulau kecil dan tebing-tebing cantik yang mengelilinginya.

Selama perjalanan menuju kesini kita disuguhkan dengan pemandangan luar biasa indah nya, dijamin tidak akan membuat anda bosan selama di atas kapal. Setibanya di kawasan kepulauan, kita berkeliling mengitari gugusan pulau-pulau yang ada disini.

Air lautnya sangat bening serta berwarna biru kehijauan pada tiap pulau-pulau kecilnya merupakan pemandangan alam yang sangat indah dan sayang untuk di lewatkan. Bahkan dari atas kapal pun kita bisa melihat kehidupan biota bawah laut seperti ikan dan terumbu karangnya, yang merupakan pemandangan bawah laut ini jelas terlihat.







Suasana Pianemo sangat tenang dan sepi, jauh dari suara bising kendaraan. Menikmati keindahan alam dengan bersantai dapat menghilangkan penat. Air lautnya yang tenang dan sangat bening membuatnya tampak sempurna, pada setiap sisi pulaunya terdapat pantulan warna langit dan bayangan pulau yang menghadirkan campuran warna biru menghijau, apalagi dengan adanya batuan koral yang semakin memperkaya gradasi warna air lautnya.


Homestay at Pyainemo, Raja Ampat

our base camp at Pyainemo, Raja Ampat



Perlu perjuangan untuk menikmati dan mengabadikan keindahan Pyainemo dari atas bukit karang, kita harus mendaki bukit sekitar 15 menit saja dan akan terbayar kelelahan tadi... keren! Jangan lupa menggunakan alas kaki yang nyaman dan sarung tangan karena batu karangnya tajam saat mendaki bisa luka :-)





Dari atas tebing ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan pulau-pulau yang termasuk dalam gugusan kepulauan Pianemo. Sangat luar biasa indahnya!
 






"Unbelievable vacation. 
This place is heaven on earth... probably the most scenic views you will ever see."





Jangan terlewatkan untuk mengejar matahari terbit di Pianemo, indah sangat! Pagi sekali kami bangun saat itu sudah jam 5.30 am dan sinar pagi sudah terlihat jelas indah semburatnya.


Beauty Sunrise at Pianemo, Raja Ampat.




hunting sunrise at Pianemo, Raja Ampat.

early morning at Pianemo, Raja Ampat

sunrise dari bukit Pianemo, Raja Ampat



Setelah kapal berkeliling di setiap gugusan pulau ini, kapal akan berhenti pada sebuah tebing. Anda dapat mendaki tebing tersebut dengan dibantu oleh pemandu. Dari atas tebing ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan pulau-pulau yang termasuk dalam gugusan kepulauan Pianemo. Sangat luar biasa indahnya!






Kepulauan Pyianemo – Keindahan yang disuguhkan lautan Raja Ampat seakan tak pernah ada habisnya bahkan di setiap sudutnya ternyata masih mampu memberikan pesona alam yang luar biasa cantiknya.




Ratusan pulau yang ada membentuk gugusan-gugusan kepulauan Raja Ampat yang sudah sangat terkenal namanya di mata dunia. Salah satunya adalah Kepulauan Pianemo ini, merupakan gugusan pulau-pulau kecil yang sangat indah dan eksotis untuk dikunjungi.







Pemandangan yang indah juga kita bisa nikmati disaat matahari terbenam, indah sekali! Cuaca yang cerah dengan sinar ke-emasan yang terang menghias Pianemo saat itu. Jangan terlewatkan!


Golden Sunset at Pyainemo, Raja Ampat



Kepulauan Pianemo merupakan suguhan pesona alam yang bisa disaksikan saat berkunjung ke Raja Ampat. Datanglah kesini bersama teman atau keluarga agar perjalanan semakin menyenangkan, selain itu jika anda datang berombongan maka dapat lebih menekan pengeluaran dalam hal transportasi maupun akomodasinya. Selamat berwisata!


Cerita kami yang lain di Raja Ampat:


Tips

1. Bermalam di Pianemo, sangat dianjurkan dan tidak akan menyesal :-) anda akan lebih banyak waktu menikmati petualangan di Pianemo.

2. Persiapkan barang bawaan anda secukupnya saja, jangan sampai menjadi beban dalam perjalanan. Jangan lupakan kamera beserta baterai cadangannya karena akan sangat banyak tempat-tempat indah yang tentunya tidak ingin anda lewatkan begitu saja.

3. Saat yang tempat untuk berkunjung jangan di musim penghujan karena pada waktu tersebut pemandangan bawah lautnya dapat lebih jelas terlihat. Mengabadikan sunrise dan sunset sangat memukau disini dan pada siang hari pun juga, walaupun cuaca akan sangat terik namun hal tersebut akan sebanding dengan panorama alam yang nantinya anda saksikan.

4. Bawalah obat-obatan pribadi seperti obat malaria dan obat anti mabuk laut serta pastikan anda membawa air mineral yang cukup. Bawalah pula topi dan sunblock dengan spf tinggi untuk melindungi dari terik matahari. Gunakan pakaian yang berbahan katun dan ringan agar nyaman selama dalam perjalanan.


Hutan Bakau Pianemo, Raja Ampat





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...