LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Sabtu, 13 Juni 2015

Moscow Kremlin




Ada pepatah bilang: "Belum ke Rusia jika belum ke Kremlin." Banyak orang bilang begitu, seakan negara luas itu sungguh identik dengan Kremlin. Namun, Anda tak akan bisa membayangkan kemegahan sekaligus keindahan Benteng Kremlin Rusia jika tak menatapnya dari dekat. Mengunjungi Benteng Kremlin adalah wisata arsitektur, politik, sekaligus sejarah.





Pada awal summer yang lalu di bulan Juni, saya dan teman-teman berkesempatan traveling ke Russia. Moscow masih berasa dingin bagi saya dengan suhu sekitar 18 - 20 degree. Moscow adalah kota pertama yang kami kunjungi. Tidak sulit untuk menemukan tempat ini. Terletak di pusat kota Moskow, benteng Kremlin bertengger cantik di sebelah Sungai Moskow. Sisi timurnya menghadap ke Red Square, yang bersama-sama dengan Benteng Kremlin menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Komplek ini dulunya menjadi tempat tinggal para Tsar. Sekarang, menjadi kantor resmi Presiden dari Federasi Rusia.


Kremlin Map
tiket masuk 500 Rubble
@Kremlin Wall
Kremlin Wall
Kremlin Wall dari Red Square


Pengunjung diperbolehkan masuk, setelah melalui proses pemeriksaan yang sangat ketat karena alasan keamanan. Tas ukuran besar atau ransel tidak diperbolehkan. Tenang, ada penitipannya kok. Kami berangkat pagi untuk menghindari antrian panjang didepan gerbang dan keramaian pengunjung.

Jika Amerika punya White House, maka Rusia punya Kremlin. Sebagai kantor resmi Presiden Rusia. Benteng Kremlin juga menjadi destinasi nomor satu di Moskow. Komplek Kremlin menawarkan banyak bangunan bersejarah yang indah. 

Selama lebih dari 800 tahun bangunan ini telah berdiri. Ibarat ‘kota’ didalam kota ini memiliki luas hingga 68 hektar (sekitar 275,000 m²). Ditutupi oleh tembok Kremlin. Kira-kira apa saja yang ada di balik tembok sepanjang lebih dari 2 kilometer dan tinggi 19 meter ini? Ada 4 istana, 4 Cathedral, Kremlin Wall, juga Kremlin Towers dan kantor kepresidenan Federasi Russia yang mengisi komplek luas ini.




Benteng Kremlin itu sendiri, yang biasa disebut Kremlin Walls, dibangun antara tahun 1485-1495 masehi. Benteng inilah yang melindungi wilayah Kremlin, dengan luas total 68 hektar. Sementara Kremlin Towers, didesain oleh seorang arsitek Italia bernama Petrus Antonius Solarius. Awalnya ada 18 Kremlin Towers yang dibangun mulai abad ke-17, dan jumlahnya bertambah hingga sekarang. Menara tertingginya adalah Troizkaya, yang dibangun pada 1945 dan menjulang setinggi 73,9 meter. Dilapisi oleh kayu, menara ini juga berbahan dasar bata merah yang mencirikan bangunan berabad-abad silam.


Kubah Cathedral Dormition yang unik dari Kremlin


Cathedral Square merupakan jantung Kremlin. Yang terdiri dari tiga katedral yaitu Cathedral of the Annunciation, Cathedral of the Archangel Michael, dan Cathedral of the Dormition. Mengutip situs resmi Kota Moskow: moscowcity.com  gereja yang disebut terakhir itu merupakan tempat penobatan bagi para raja. Desain fasad yang terbuat dari pahatan batu kapur sangat cantik menyatu dengan interior Catherdral yang indah. Di sini juga terdapat balai senjata, tempat menyimpan beragam barang pusaka termasuk kereta kuda, mahkota, pakaian, perhiasan dan senjata kepunyaan Tsar.


Cathedral of the Dormition Moscow


Bangunan yang juga menjadi ikon di komplek ini adalah "Ivan the Great Bell Tower". Menara ini terletak di sebelah timur laut komplek Kremlin. Dulu, sekitar tahun 1600-an masehi, 21 buah lonceng di menara ini akan berbunyi ketika musuh mendekat. Persis di sebelah menara ini, terdapat bel terbesar di dunia yaitu Tsar Bell.


The Cathedral of the Annunciation
Cathedral of the Dormition Moscow
Cathedral of the Annunciation
Ivan the Great Bell Tower


Bangunan tua lainnya adalah Terem Palace, yang dulu menjadi rumah keluarga kerajaan. Dekat dengan istana ini, terdapat pula Grand Kremlin Palace yang luas dan megah. Di dalamnya terdapat ruangan luas khusus resepsi, tangga merah ikonik untuk seremoni, serta apartemen pribadi yang dulu digunakan oleh para Tsar.

Untuk mengunjungi tempat ini, janganlah datang di hari Kamis karena saat itu Komplek Kremlin ditutup untuk umum. Pada hari-hari lain, pengunjung pun dapat melihat berbagai atraksi yang dipertunjukan di Red Square. Saya dibuat penasaran dengan apa yang terdapat dibalik dinding-dinding Kremlin, dan sesuai dengan pengharapan saya, memang sangat mengesankan!


The Cathedral of the Annunciation
dekorasi Cathedral smua indah.
dekorasi Cathedral yang unik dan indah.
lukisan dilangit-langit Cathedral sangat indah!
salah satu ruangan gereja di komplek Kremlin.
Dekorasi gereja yang khas!
terlihat kuno tapi indah...



If you come to Moscow for just one day, make sure it is not Thursday. The Kremlin is closed on Thursdays, and not being inside is the same as missing London’s Tower or Louvre in Paris.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...