LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Rabu, 10 Februari 2016

Mengunjungi Katedral St. Basil, Moscow




Terletak di Red Square, di samping Komplek Kremlin, Katedral St Basil merupakan salah satu ikon dari lima atraksi utama wisata di Moskow. Terletak di tengah-tengah lingkaran garden city, sebuah jalan melingkar di sekitar pusat kota Moskow.




Katedral St. Basil sendiri dibangun sejak tahun 1555 oleh sang arsitek, Postnik Yakovlev yang konon katanya setelah selesai menunaikan tugasnya dijadikan buta oleh pemimpin saat itu Ivan the Terrible supaya tidak bisa membangun bangunan seindah ini lagi. 


ruang chapel pertama St. Basil


Gereja Ortodoks Rusia yang terletak di pintu masuk The Red Square dikenal sebagai Katedral Saint Basil. Dijuluki sebagai "Stone Flower" sebagai peringatan kemenangan Perang Rusia-Kazan yang awalnya dibangun dari gereja kayu Trinity Church. Menurut sejarahnya, katedral ini dinamai Saint Basil atau Basil yang Terberkati, dimana seorang Santo yang membuat Ivan terkesan karena hebatnya dengan memprediksi salah satu kebakaran terbesar di Moskow pada jaman itu.


Lukisan-lukisan yang menghiasi gereja Katedral St. Basil

lukisan di salah satu dinding gereja, St. Basil Moscow


Bentuk luar dari Katedral Saint Basil dikatakan seperti nyala api unggun yang naik ke langit. Terdiri dari sembilan kapel yang unik. St Basil's Cathedral sebenarnya terdiri dari delapan gereja-gereja yang lebih kecil diseret sekitar gereja pusat.







Inside St Basil's Cathedral, kita akan menemukan lorong-lorong sempit, berdebu, seperti memasuki castle tua yang redup tetapi memiliki pemandangan yang menarik. Ada sebuah tangga spiral dengan pegangan kayu dan dihiasi mural bunga-bunga hingga ke langit-langit. Menaiki lantai atas kita akan mendapatkan pemandangan menarik dan unik - dari jendela kita dapat melihat Sungai Moskva. Gereja ini sebagian besar terbuat dari batu bata merah penuh dekoratif. Lukisan dinding juga dapat dilihat di seluruh Katedral.


suasana di lorong St. Basil
pesona keindahan mural didalam St. Basil
disediakan bangku di dalam gereja
sangat suka dengan lukisan dindingnya, klasik!
lampu kuning membuat beda suasana ruang







Beberapa orang berpendapat bahwa waktu terbaik tahun untuk mengunjungi St Basil's Cathedral adalah di musim panas. Saat saya mengunjungi tempat ini pada awal bulan Juni yang lalu, cuaca dan angin sejuk masih terasa dikulit, bunga-bunga bermekaran, dan penduduk setempat berada di luar menikmati cuaca bagus. Namun, ini juga merupakan puncak musim turis di Rusia, jadi jika anda ingin menghindari keramaian, datanglah pada pagi atau malam hari. Ada yang membuat saya bahagia di Moscow pada bulan Juni waktu itu saya bisa lebih lama merasakan siang hari daripada malam. Matahari terbenam sekitar jam 22.00 terkadang hingga jam 23.00 malam, mereka menyebutnya white nite, wow amazing! Saya bisa lebih lama lagi untuk mengitari kota Moscow. Sangat menyenangkan!





O iya, gereja ini terbuka untuk umum Rabu-Senin dari 10:30 am -18:00 pm, dengan tiket masuk seharga 350 Rubble. Untuk sampai di gereja ini kita bisa menumpang kereta Metro terdekat adalah: Revolutsii Ploshcha.

Berikut poto-poto lukisan pada langit-langit menara gereja Katedral St. Basil





Menikmati suasana malam juga tidak kalah indahnya.....








Atau bisa juga menuju St. Basil Catherdral dengan tujuan Red Square Stasiun terdekat dengan Kremlin adalah Borovitskaya dan Biblioteka imeni Lenina. Ambil jalur Metro Green Line atau menuju stasiun Metro Teatralnaya sekitar 10 menit, yang juga menghubungkan Sheremetevo dan Domodedovo dengan kereta api bawa tanah. Atau melalui stasiun Metro Mayakovskaya yang berjarak sekitar 7 menit perjalanan menuju pusat kota Moskow. Red Square dan Kremlin tepat berada di jantung kota Moscow, yang dilalui jalan lingkar kota yaitu Boulevard Ring (Bulvarnoye Koltso) sehingga mudah untuk ditemukan. 

Metro: Ohotnii Ryad, Teatralnaya atau Ploshad Revolutsii.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...