LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Minggu, 14 Juni 2015

Mengunjungi Winter Palace St. Petersburg



 
Palace Square St. Petersburg


Bahagia sekali saya bisa berkesempatan mengunjungi Winter Palce dan Hermitage Museum yang letaknya dekat dengan sungai Neva pada awal musim panas yang lalu tepatnya di bulan Juni. Hermitage merupakan salah satu museum seni dan budaya terbesar di Saint Petersburg dan museum tertua di dunia yang didirikan pada 1764 oleh  "Catherine The Great" dan telah terbuka untuk umum sejak tahun 1852.

Untuk mencapai tempat ini perlu perjuangan. Kesasar sudah wajar lah, walau peta dan buku petunjuk tour terbitan Lonely Planet tidak pernah terlepas dari tangan. Celakanya buku petunjuknya bahasa Inggris dan semua tulisan didalam bus maupun ditempat pemberhentian semuanya huruf terbalik Russia (Cyrillic). Ya jelas saja kesasar deh...hehehe





Kami berjalan kaki sekitar 15 menit dari stasiun metro "Nevsky Prospekt" untuk sampai di Palace Square, halaman istana musim dingin yang merupakan jantung kota St. Petersburg.

Nevsky Prospekt Ini adalah jalan utama kota St Petersburg tempat orang jalan jalan, belanja, cari tempat makan atau sekedar melihat arsitektur bangunan tua kota St Petersburg. Jalan ini membentang mulai Admirality sampai Stasiun kereta api. Bangunan bangunan indah yang ada di jalan ini diantaranya adalah bangunan Neo Klasik Kazan Cathedral, Rastrelliesque Stroganov Palace, Toko Buku bergaya Art Noveau (Dom Knigi) sempet mampir ke toiletnya,  Monumen Catherine The Great, Shopping Mall kuno Abad 18 yang merupakan cikal bakal shopping mall modern yang kita kenal sekarang, Russian National Library dan Pertokoan dengan arsitektur pertengahan abad 19.




Bangunan-bangunan kota St Petersburg yang indah dan bercita rasa seni tinggi. Banyak bangunan yang dilindungi UNESCO sehingga kota ini boleh dikatakan masih tetap terjaga keaslian dan keindahan bangunan dan tata kotanya. Banyak bangunan ibadah berbagai macam agama termasuk Islam, Hindu dan Kristen, tetapi sudah jelas yang paling banyak adalah gereja Kristen dari berbagai macam aliran seperti Orthodox, Katolik Roma, Lutheran atau aliran aliran yang lain dan ada juga Synagog orang Yahudi. Artinya, nggak benar bahwa kehidupan beragama dilarang di Russia baik jaman sekarang maupun jaman komunis beberapa tahun lalu. Yang benar adalah bangunan antik sekarang dilindungi UNESCO dan hanya dijadikan obyek wisata saja atau tidak dipakai untuk ibadah lagi. Bukannya dilarang untuk ibadah.


Antrian sudah panjang untuk masuk ke istana Winter, St. Petersburg


Loket dibuka jam 10.30 pagi. Tak sabar untuk memasuki istana kami langsung menuju loket untuk membeli tiket masuk seharga 600 RUB. Untuk menghindari antrian di loket tiket, kita bisa beli lewat online saja pada website-nya. Kalau mau tiket masuk gratis kita mesti datang pada hari Kamis pertama setiap bulannya untuk semua pengunjung. Dan museum ditutup setiap hari Senin. Pintu masuk bagi pengunjung individu terletak di Istana Musim Dingin, dapat diakses dari halaman istana. Untuk menghindari antrian panjang lebih baik datang pagi hari.

Sebelumnya merupakan rumah kediaman Romanov Tsar, ada lima bangunan yang terdiri dari Hermitage sekarang rumah salah satu koleksi seni terbaik di dunia.

Menurut sejarahnya, istana Musim Dingin dan Hermitage Museum ini dirancang oleh banyak arsitek, salah satunya adalah Franscesco Barolomeo Rasstrelli. Istana ini dikenal sebagai gaya Baroque Elizabeth yaitu istana dengan warna hijau dan putih yang memiliki bentuk persegi dan melebar. Istana ini memiliki 1.786 pintu, 1.945 jendela, 1.500 kamar yang mewah dan elegan dan 117 tangga. Koridor utamanya adalah sepanjang 250 m dengan tinggi 30 m.




Bangunan utama dari Museum Hermitage adalah Winter Palace, yang dulunya merupakan kediaman utama dari Tsars Rusia. Bangunan megah yang terletak di tepi Sungai Neva ini, merupakan keajaiban arsitektur Baroque, yang berbentuk suatu bangunan istana dengan tiga lantai yang dibalut dengan dinding putih dikombinasi dengan warna hijau dan keemasan.




Di istana inilah sejarah Russia dibentuk, termasuk cerita cerita pembantaian yang sering disebut dengan Bloody Sunday tahun 1905 dimana pada saat itu terjadi demo damai besar besaran terhadap Tsar Nicholas II. Demonstaran ingin menyerahkan petisi ke Tsar secara langsung tetapi dihadapi dengan senjata oleh pengawal istana. Jumlah korban ada yang mengatakan sekitar 4000 orang, tetapi pengakuan resmi penguasa hanya 99 orang saja. Revolusi October 1917 juga terjadi ditempat ini. Halaman istana ini sangat luas dan disebut Palace Square.




Serasa menjadi penghuni deh saat memasuki istana ini...hihihi disambut dan sapa oleh pegawai istana... "dilarang menyentuh ini...dilarang ketawa...dilarang bawa anjing masuk... eh..." pokoknya banyak larangan deh... tapi dengan semua itu... istana ini sudah membuat diriku menghayal  ^_^ aiiih...

Hermitage Musseum adalah bagian dalam dari komplek istana Tsar – Winter Palace. Saat ini sudah dijadikan museum negara dan termasuk dalam salah satu museum tertua yang dibangun oleh Catherine The Great pada tahun 1764 dan dibuka untuk umum pada tahun 1852. Dimana mana berserakan emas, mulai dari pintu, dinding, pilar dan langit langit sampai furniture dan semua perabot istana. Bisa dibayangkan, seberapa kaya Tsar Russia pada saat itu ;-)

Awalnya museum ini, mempunyai satu-satunya bangunan koleksi yang disebut 'Hermitage Kecil'. Koleksinya sangat banyak terdiri lebih dari tiga juta item, termasuk koleksi lukisan yang menjadi koleksi terbesar di dunia. Koleksi menempati kompleks yang luas terdiri dari enam bangunan bersejarah di sepanjang Istana Embankment, termasuk Istana Musim Dingin, bekas kediaman kaisar Rusia. Juga Istana Menshikov yang merupakan Museum of Porcelain dan Storage Facility di Staraya Derevnya serta di bagian sayap timur Gedung General Staf juga merupakan bagian dari museum. Koleksi Porcelein yang indah dari segala penjuru dunia.




Koleksi di Museum Hermitage antara lain meliputi karya-karya dari Leonardo da Vinci, Michelangelo, Raphael dan Titian, koleksi unik Rembrandts dan Rubens, banyak juga karya-karya impresionis Renoir dari Perancis, Cezanne, Manet, Monet dan Pissarro, dan lukisan-lukisan kanvas karya Van Gogh, Matisse, Gaugin dan juga beberapa koleksi patung karya Rodin. Koleksinya, beragam dan bernilai tinggi menjadi tempat perhentian yang penting bagi para pencinta seni dan sejarah. Sempat terheran-heran juga, kenapa banyak sekali barang barang yang non Russia ada semua didalam museum ini.... hehehe.

Ada juga koleksi barang barang Mesir, patung, perhiasan dan harta kekayaan raja raja Mesir yang ditemukan didalam kuburan atau pyramid menempati satu lantai dasar sendiri. Belum lagi koleksi Vas Bunga raksasa yang terbuat dari batu Zamrud hijau yang mahal dari China. Emas juga tersebar dimana mana, mulai kursi lapis emas, jam emas, langit langit bangunan dan pintu berlapis emas, singgasana Tsar emas dan semuanya serba emas. Kalah deh orang Madura.


dekorasi langi-langit disalah satu ruang, Winter Palace
Berikut poto ruangan istana, tapi maaf sebagian saya lupa masing-masin nama ruangan tersebut.







A golden room at the Hermitage museum
The Throne Room Winter Palace
Winter Palace St. Petersburg
Dekorasi lantai kayu yang indah
Perpustakaan di Winter Palace, semuanya terbuat dari kayu.. keren!


NOTE:

Metro:   Admiralteyskaya
Open:    Daily 10:30am to 6pm. Last admission is at 5:30pm.
             Wednesday, till 9pm. Last admission is at 8:30pm.
Closed: Monday

Ticket purchase online: https://www.hermitageshop.org/tickets/

Admission: 600 RUB - entry ticket to the Main Museum Complex and the branches (the General Staff Building, Winter Palace of Peter the Great, Menshikov Palace, the Museum of the Imperial Porcelain Factory). 300 RUB - entry ticket to one of the Hermitage branches (Winter Palace of Peter the Great, Menshikov Palace, the Museum of the Imperial Porcelain Factory, Staraya Derevnya Restoration and Storage Centre)





 



This parquet floor, made of 16 varieties of wood, is absolutely gorgeous. 


Istana ini sangat megah, selain tempat berkumpulnya berbagai benda karya maestro dihiasi interior yang indah, dan paling mengagumkan sebagian besar lantai istana dilapisi kayu yang kaya artistik yang sangat indah menurut saya sayang untuk diinjak hihihi... ada juga lukisan-lukisan diatas kain tenun seperti dibawah ini:😉





Nah, sobat blogger, itulah beberapa informasi mengenai sejarah dan keindahan serta kemegahan yang terdapat dalam Istana Musim Dingin, bila sobat blogger sedang berlibur ke Rusia atau tepatnya ke kota St. Petersburg cobalah untuk mengunjungi istana ini, dijamin deh gak akan rugi, jangan lupa untuk bawa kemera untuk mengabadikan kenang-kenangan.



pemandangan dari balik jendela, Winter Palace
Palace Square

Hermitage Museum St. Petersburg
This places worth to see, absolutely!














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...