LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...

DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Selasa, 25 Oktober 2016

Pesona Pulocinta, Gorontalo

Petualangan kali ini kami bersantai di Pulocinta yang terletak di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara - Indonesia, satu pulau kecil berbentuk hati yang juga dilambangkan sebagai tanda cinta, itu mengapa pulau ini disebut Pulo (pulau) Cinta, dan kini berdiri resort dengan bentuk yang serupa: hati.

Setibanya di Bandara Jalaludin- Gorontalo, kami di jemput untuk menuju ke Tilamuta, Boalemo. Dalam perjalanan kita akan melewati Jembatan Soeharto yang merupakan Lambang Kabupaten Boalemo, sambil menunggu kapal yang menjemput kami sempat bermain dan berfoto disekitar pantai dan akhirnya kami menyeberang ke PuloCinta dengan menggunakan kapal motor kayu, tiba di Pulocinta sekitar jam 3 siang, cerah dan teriknya matahari kami disambut dengan senyuman ramah dari staff resort... panas terik membuat saya haus dan membayangkan minuman segar penghapus dahaga setibanya di resort tapi ternyata saya cukup membayanginnya saja, tidak ada! huahehe... Setelah kami memasuki kamar masing-masing, sore hari kami bersantai sejenak sambil menunggu sunset di sekitar villa sambil menikmati snack yang kami bawa dari Jakarta....O iya, buat yang suka nyemil kudu bawa snack sendiri yaa, karna saat itu tidak tersedia cemilan padahal saya sudah membayangkan makan pisang goreng atau ubi rebus sambil menikmati deburan ombak pasti sangat asyik huehehe... (again).

Pemandangan membuat mata fresh setelah perjalanan cukup panjang dari Jakarta menggunakan pesawat dan dilanjutkan melintasi perjalanan dengan mobil sekitar 2 jam dan mengaruni lautan dengan perahu kayu kurang lebih 15 menit (lebih lama saat menanti perahunya sih, hampir 30 menit!) tapi akhirnya bisa menghapus rasa lelah, karena pemandangannya yang indah membuai rasa.

Pulocinta resort yang berdiri di pulo pasir berbentuk hati atau sign for love, berdiri water villa yang berkonsep eco resort yang nyaman menambah suasana keindahan yang romantis.  Kami menginap di watervilla yang paling besar yaitu dengan 3 kamar. Ada 15 cottage yang dibangun dengan konsep mengelilingi pulau tersebut. Bahan bangunan terbuat dari kayu dan tanpa menggunakan pendingin ruangan. Sehingga setiap cottage terkesan alami. Sebagian besar one bedroom villa, plus dua unit two bedrooms villa dan 1 unit 3 bedrooms villa sehingga semua tamu memiliki privacynya masing-masing. Tempatnya yang berada di tengah pantai, serta jembatan yang memanjang terbuat dari kayu, menambah suasana yang berbeda saat kamu bermalam disini.

Pemandangan di Pulocinta benar-benar mempesona, baik saat kita berjalan kaki di deck jembatan yang memanjang, maupun saat berbaring menikmati ketenangan, The view is just spectacular! Dikelilingi lautan dangkal berpasir putih, warna hijau-toska turquoise dan biru berpadu indah membuat pemandangan yang mengundang siapapun untuk datang dan menikmati keindahan Pulocinta. Saat malam hari bertabur bintang, cocok buat mereka yang ingin menikmati secret escape, to embrace the love.

Yoga di saat sunrise, Pulocinta

Menikmati sunset maupun sunrise, merupakan saat yang kami nantikan juga.... kami bangun pagi sekali untuk mengabadikan keindahan pesona Pulocinta disaat sinar mentari pagi hadir. Sangat indah!

Pagi hari setelah sarapan setangkap roti panggang dan secangkir teh manis, kami berkeliling disekitar Pulocinta sebagian teman bermain air dibawah jetty tidak ada island hopping seperti tertera dipaket trip dan untuk snorkeling karena tidak ada guide yang menemani akhirnya teman-teman yang lain hanya menikmati pantai di bawah jetty sambil bermain air dan berfoto, setelah itu saya dan 2 teman lainnya melanjutkan dengan aktivitas diving di dua spot diving disekitar Pulocinta, barracuda spot dan sempat melihat salvador dali sponge yang unik khas Gorontalo, tidak besar tapi lumayan dan saya sempat juga berfoto. Sewaktu interfal time kami balik ke resort, sambil beristirahat sebentar kami berfoto disekitaran resort, rasa lapar setelah diving membuat saya ingin nyemil, untung saja kami sempat membeli pepaya dan pisang saat diperjalanan menuju Pulocinta.

Pemandangan cantik sudah terbentang didepan setiap kamar. Rasanya tak habis-habis mengabadikan kecatikan Pulocinta, pagi dan malam terlihat keindahan yang menakjubkan. Begitu juga pemandangan disaat siang hari begitu menawan setiap detail pulau terlukiskan dengan indah, juga keindahannya dimana coral dan air dibawahnya terlihat sangat menawan.

Setelah makan siang sampai tiba waktunya kami diantar ke airport untuk kembali ke Jakarta. Selesai sudah perjalanan kami di Gorontalo, semoga kita bisa berjumpa kembali pada kesempatan yang akan datang. Ada begitu banyak cara menikmati keindahan alam di Pulocinta, mulai dari menikmati suara laut dari teras, sunbathing di deck, snorkeling or float around the resort, and of course, spending time here with those you love. Pulo Cinta will make you fall in love, instantly!

GETTING THERE

From Jakarta to Gorontalo (Terdapat banyak penerbangan menuju Gorontalo dengan short transit time di Makassar, harga tiket Jakarta - Gorontalo saat normal season sekitar Rp. 1,6 juta - Rp. 2,5 juta PP), untuk harga tiket dari kota lain dapat dicek di website berbagai maskapai yang ada.

From Gorontalo: 2 jam naik mobil dari Bandara Jalaluddin di Gorontalo, dilanjutkan dengan naik boat (15 menit) dari Pantai Bolihutuo menuju Pulo Cinta.

RATES
  • One Bedroom Villa (for 2 person) Rp. 3,5 juta / night (weekdays), Rp. 4,5 juta / night (weekend), Rp. 5 juta (holiday season)
  • Two Bedroom Villa (for 4 person) Rp. 7 juta/ night (weekdays), Rp. 9 juta / night (weekend), Rp. 10 juta / night (holiday season).
  • Three Bedroom Villa (for 6 person), Rp. 10,5 juta / night (weekdays), Rp. 13,5 juta / night (weekend), Rp. 15 juta / night (holiday season).
  • PS: Rate sudah termasuk jemputan dari dan menuju Bandara Jalaluddin di Gorontalo, boat transfer menuju Pulocinta dan 3 meals per day + a cup of coffee/tea, snorkeling gears (limited).

FACILITIES
  • Wifi (koneksi wifi cepat, namun jika cuaca kurang baik sinyal akan down sementara)
  • Tidak ada AC di cottage, namun ventilasi sudah sangat baik sehingga suhu tetap nyaman meskipun saat panas di siang hari
  • Tidak ada water heater di kamar mandi, namun suhu air rata-rata normal - hangat
  • Bring your own sunblock, but don't use too much, you can "hurt" the ocean
  • For other meals di luar breakfast, lunch and dinner, kita dapat memesan ke restoran or bring from yourself.
Tips
  • Kenakan baju yang nyaman, jangan lupa membawa sun block untuk melindungi kulit dari sengatan matahari dan jika memiliki alat snorkeling lebih bagus dibawa karena keterbatasan jumlah yang tersedia.
  • Untuk kenyamanan petualangan di Pulocinta disarankan tidak di musim hujan, karena resort terletak ditengah laut dan jauh dari Pulau utama.
  • Bawalah snack/cemilan/buah karena tidak ada warung disana.
  • Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahan pesona Pulocinta.