LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Minggu, 29 April 2012

Kawaguchiko Tenjoyama Park, Kachi Kachi Ropeway.


                                                                                

Mampir ke danau Kawaguchiko jangan lewatkan untuk berpetualang ke Kawaguchiko Tenjoyama Park yang berada di Mount Tenjo, dengan menumpang cable-car Kachi-kachi Yama Ropeway, sangat menyenangkan dan pastinya tidak rugi..! Taman ini tidak jauh dari danau Kawaguchiko kami berjalan kaki sambil menikmati pemandangan di musim semi saat itu, tidak terasa kami sampai di stasiun Kachi-kachi Ropeway, kalau malas jalan kaki bisa juga naik Bus Retro dari Fuji-Q Station dengan tarif 210 Yen.






Kami mengambil tiket round trip cable car seharga 700 Yen. Menurut informasi penjaga tiket, kita juga bisa hiking dari dek observasi menuruni lereng gunung berhutan yang memakan waktu sekitar 30 menit untuk turun. Ada juga jalur trekking yang berbeda mengarah dari titik pengamatan 300 meter menanjak ke sebuah kuil kecil di puncak Gunung Tenjo, dari sana jalan terus menuju Gunung Mitsutoge, akan terlihat pemandangan terbaik dari Gunung Fuji. Sayang, udara masih terasa dingin membuat kami malas untuk trekking😁 jadi kami hanya menikmati pemandangan indah dari ketinggian Gunung Tenjo dengan pesona Danau Kawaguchiko dan Gunung Fuji yang tak terlupakan.




Setelah membeli tiket, akhirnya cable-car kami datang, oh iya cable-car ini hanya ada 2 buah, jadi mungkin saja di musim liburan agak lama menunggunya. Petualangan dimulai dengan menaiki Ropeway yang menegangkan menanjak setinggi 400m menuju dek Observasi Gunung Tenjo.


Danau Kwaguchiko dilihat dari Kawaguchiko Tenjoyama Park.





Dari sisi timur Danau Kawaguchiko menuju dek observasi di dekat puncak Gunung Tenjo dengan ketinggian lebih dari 1000 mdpl, kita bisa melihat pemandangan panorama yang indah danau Kawaguchiko di bawah dan Gunung Fuji yang menawan. Taman Kawaguchiko Tenjoyama ini dihiasi patung-patung kelinci putih dan musang yang lucu. Ada cerita legenda rakyat Dazai Osamu tentang kelinci dan musang ini  yang mereka sebut Kachi-kachi Yama. Di mana kelinci akan membalas dendam pada pencuri Tanuki yaitu Musang yang akhirnya tenggelam di sungai. Karakter kartun lucu dari hewan ini menghiasi kereta gantung dan di area taman. Juga ada ring of love the bell dan kamu bisa make a wish disini.



Ring Bell di Kawaguchiko Tenjoyama Park



Rabbit and Raccoon Kachi-kachi Tenjoyama Park










Gunung Fuji atau adalah gunung aktif yang tertinggi di Jepang (12,389 kaki) dan dikelilingi oleh 5 danau atau "Fuji Five Lakes". Kelima danau ini terdiri dari danau Kawaguchi, Motosu, Saiko, Shoji dan Yamanaka. Nah... yang di dekat Mt. Tenjo ini adalah danau Kawaguchi.... indah sekali! Walau bunga sakura belum nampak mekar tapi saya bersyukur dengan cuaca yang cerah saat itu pemandangan Gunung Fuji terlihat sempurna dari  Kawaguchiko Tenjoyama Park Mount Tenjo ini. Thank's God!


Puncak Gunung Fujiyama




Setelah puas diatas, kami lalu beranjak turun ke bawah dengan angin yang masih kencang dan dingin  akhirnya cable car kami datang, kalau tadi cable car lumayan penuh, kali ini tidak. Space nya jadi cukup lengang dan saya mendapatkan view langsung ke arah Kawaguchi yang indah sekali..


Puncak Fujiyama



Bunga sakura yang menandakan musim semi tiba, saat itu belum mekar... masih kuncup!

Bunga sakura masih kuncup...


Sambil menikmati bekal makanan bisa memandang pesona Mount Fuji.




Stasiun Rapeway Kachi-kachi Kawaguchiko.


Map Kachi-kachi Ropeway - Kawaguchiko Tenjoyama Park.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...