LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Selasa, 16 Juni 2020

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites



Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara terfavorit destinasi liburan para wisatawan. Terdapat banyak sudut menakjubkan di setiap tempat di negara yang terletak di bagian selatan Eropa ini. Salah satunya adalah Pegunung Dolomites yang yang berada di bagian timur laut Italia

Pegunungan Dolomites ini merupakan pegunungan yang sudah terkenal sebagai salah satu pegunungan dengan pemandangan paling indah di dunia. Banyak sekali spot foto yang menarik sehingga membuat saya penasaran untuk mengunjungi nya secara langsung dan juga merupakan rumah bagi Taman Nasional Dolomiti Bellunesi yang masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO pada tahun 2009. 

Keindahan alam Pegunungan Dolomites membuatnya dijuluki “heaven on earth”. Perjalanan kami selama 3 hari 2 malam pada musim semi 2019 membuktikan pesona keindahan alam pegunungan  Dolomites merupakan bagian pegunungan Alps sepanjang 1200 km yang membentang mulai dari selatan Perancis, Swiss, Italia, Jerman, Austria dan Slovenia, tentu saja waktu kami tidak cukup untuk menjelajahi seluruh area Dolomites dan belum maksimal saya rasakan, mesti balik lagi! 😁

Bagi saya yang sangat berkesan adalah Danau Braies yang merupakan bagian dari Pragser Wildsee di Dolomites. Dalam bahasa Italia disebut Lago di Braies, airnya begitu jernih, dan diapit barisan pegunungan yang cantik.

Gerard mengendarai mobilnyanya sendiri. Jarak antara penginapan dan Dolomites tidak jauh tapi perlu mobil untuk mengexplore sekitar Dolomites, karna saya lihat tidak banyak angkutan umum yang melintas di jalan. Jadi memang saat berada di sini, saran saya menyewa mobil dan menyetir sendiri adalah pilihan praktis.





Di pegunungan Dolomites ini juga terdapat banyak penginapan dan restoran yang tentunya dengan beground pemandangan yang indah.

Kami menginap di desa kecil yang berada di Lembah dan berada di Provinsi South Tyrol. Karena berada di lembah, pemandangan alamnya sungguh menakjubkan. Apartemen dengan 1 ruang tidur dan ruang tamu dengan sofa bed, sangat memadai buat kita bertiga. Hari pertama praktis habis untuk perjalanan, kami ingin langsung beristirahat, jadi makan malam pizza sebagai pengganjal perut sudah sangat mencukupi. Jangan lupa pizza Italia tetap yang terenak di dunia. Dari penginapan menuju Dolomites dapat ditempuh dalam waktu sekitar setengah jam.




Pengalaman road trip mengelilingi pegunungan di Dolomites adalah hal yang tak dapat dilupakan. Terutama suasana pegunungan yang diselimuti salju, layaknya pemandangan musim dingin di negeri dongeng. Pemandangan Danau Braies juga sangat memukau, meski sedang musim semi tapi salju masih turun, permukaan danau tidak terlapisi oleh es, sehingga terlihat riak-riak air danau yang jernih. Rasanya tak ingin lekas beranjak.

Paling penting dari melakukan liburan ini adalah refreshing, kemudian kembali ke pekerjaan dengan pikiran lebih segar.





Menikmati Dolomites baik dari dekat maupun jauh akan sama-sama menakjubkannya. Tak heran bila pegunungan ini kemudian menjadi salah satu destinasi penting bagi para pecinta traveler terutama traveler fotografi yang kerap mendapatkan potret menawan dari tempat ini lantaran Pegunungan Dolomites yang bak raksasa di alam Italia mampu menjadikan segala sudut terlihat apik di lensa kamera.

Menjulang tinggi dengan warna abu-abu dan putih, menjadikan pegunungan ini kerap dijuluki sebagai " Monti Pallidi " atau yang berarti pegunungan pucat. Penasaran keindahan dan kelebihan apa saja yang dimiliki Dolomites? Yuk langsung cek di bawah ini potret indahnya!




Untuk tempat tinggal, kota tua Belluno menjadi kota terpenting yang ada di lokasi pegunungan tersebut. Sangat mudah untuk mencapai taman nasional dari kota ini

Sementara untuk menikmati keindahan Dolomites lainnya, lembah Val Di Funes atau Villnöss menjadi lokasi favorit bagi para pendaki dan penikmat aktivitas alam lainnya. Terdapat banyak ski resort di sekitar area sehingga menjadikan Dolomites.

Ketinggian Brixen sekitar 560m di atas permukaan laut, sedangkan puncak-puncak pegunungan di Dolomites berketinggian mulai 2200m sampai yang 3340mdpl. Dolomites bisa dikunjungi kapan saja sepanjang tahun untuk berbagai kegiatan wisata, fotografi dan olah raga seperti hiking, bersepeda, mountaineering/rock climbing dan sebagainya. Di musim dingin, daerah ini menjadi ski resort yang cukup besar dan terkenal di Italia.

Hari kedua, kami menuju Santa Magdalena, sebuah desa kecil yang terletak di Funes Valley / Val di Funes, provinsi South Tyrol. Tempat ini berjarak sekitar 30 km sebelah timur laut kota Bolzano dengan ketinggian kira-kira 1390m dari permukaan laut. Gereja Santa Magdalena yang berada di hamparan lembah dan padang rumput hijau dengan latar belakang pegunungan Odle adalah sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan, tak heran spot ini menjadi salah satu objek wisata dan fotografi paling populer di Dolomites. Menurut sejarahnya, gereja Santa Magdalena ini dibangun pada tahun 1394, saat ini hanya menara gerejanya sajalah satu-satunya bangunan asli yang masih tersisa.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...