LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Sabtu, 29 Mei 2010

Satu Hari di Geneva


Air mancur Jet D'Eau

Rasa syukur saya, karena diberi kesempatan untuk mengunjungi Kota Geneva Swiss. Kota termahal di Eropa dengan multi ras dibalut dengan hiruk pikuk para pekerja internasional menjadikan suasana yang sedikit berbeda dibanding kota-kota Eropa lainnya. Kedatangan saya di kota ini masuk musim semi, tepatnya pertengahan bulan May. Udara masih terasa sejuk dan cocok buat mutar-mutar kota Geneva melihat suasana keramaian di pusat kota.

Geneva, tidak seperti halnya Jakarta atau kota-kota besar lainnya di dunia, tidak memiliki gedung-gedung pencakar langit yang menjulang ke angkasa. Bangunan di Geneva didominasi bangunan semi modern yang dipadukan dengan bangunan-bangunan tua. Perkantoran organisasi-organisasi internasional pun tidak menampilkan kemegahan gedung-gedung tinggi. Corak sederhana, bahkan terlihat oldiest dengan gaya arsitektur yang terlihat kaku namun sangat efektif dan efisien.


Didepan Markas Besar PBB
Broken Chair di depan markas besar PBB, Geneva
Juguar-nya keren banget!


Dalam kunjungan kali ini saya dan kawan-kawan menginap di apartement seorang teman. Tidak jauh dari seberang apartement tempat kami menginap kira-kira 50 meter kita sudah sampai di Gare de Routierre yaitu terminal bus Kota Geneva yang menghubungkan Kota Geneva dengan kota-kota di sekitarnya (Bern, Interlaken, Zurich, dll), bahkan ke kota negara tetangga (Prague, Berlin, dll). Belum lagi sepanjang jalan rue des alpes tersebut terdapat banyak penjual cinderamata khas Geneva. Jelas lokasi yang sangat bagus. Kelemahannya adalah butuh waktu sekitar 10-15 menit berjalan kaki dari stasiun kereta dan halte bus Gare du Cornavin.


Danau Lacman, Geneva


Dari tempat kami menginap hanya jalan sebentar untuk melihat keindahan danau Lacman yang merupakan  sebagai danau terbesar dan alami (bukan buatan manusia). Danau Lacman di Swiss tidak ada ada tandingannya dibandingkan semua danau di Eropa. Saking besar dan luasnya danau ini, 60% danau ini berada di Swiss, dan sisanya 40% berada di prancis. Danau ini menjadi destinasi yang banyak dikunjungi. Bukan itu saja, danau ini juga dihiasi air mancur yang digadang-gadangkan sebagai terbesar di dunia.

Kita bisa mengunjungi lokasi wisata di kota ini, antara lain danau Lacman, air mancur Jet D'Eau yang disebut sebagai air mancur tertinggi di dunia, museum, Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dan bangunan kota tua. Selebihnya hanyalah serupa dengan kota-kota Eropa pada umumnya.


Nah... yang mau cari toko Rolex ;-)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...