LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Jumat, 14 Juni 2013

Lagoi Bintan Resort.




Hari kedua kami di Pulau Bintan, setelah sarapan pagi di Cabana Resort langsung melanjutkan perjalanan menuju Lagoi Resort yang terkenal super mahal itu... terang saja super mahal, karena di Lagoi semua dinilai dengan Dollar Singapore.... wuaah, penasaran pengen tahu jadinya.

Lagoi Bintan Resort merupakan surga pantai Tanjungpinang nan eksotik yang berlokasi di Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan Kepulauan Riau. Berada di persimpangan Singapore, Malaysia dan Pulau Sumatera. Perjalanan dari pantai Trikora menuju Lagoi, memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan.

Di gerbang masuk kawasan Lagoi, kendaraan pribadi membayar Rp 5.000 jangan heran jika untuk masuk ke kawasan ini anda akan diperiksa secara detail oleh petugas penjaga, karena anda memasuki kawasan wisata internasional. Teman-teman akan ditanya nama dan tujuan. Perlu anda ketahui bahwa di dalam kawasan lagoi, terdapat beberapa resort yang memiliki ciri khas tersendiri.... mungkin buat keamanan wisatawannya kali yaaa... Jalanannya mulus, di kiri kanan hutan mangrove, masih sekitar 10 km dari gerbang utama untuk menuju Lagoon Resort tidak ada angkutan umum sehingga mewajibkan kita untuk membawa kendaraan pribadi atau sewa menuju tempat wisata ini. Kami menyewa mobil Xenia Rp 200.000/hari tanpa supir. Di sepanjang jalan dihiasi banyak patung-patung hewan, gajah, monyet, badak, garuda, elang dan komodo.



Lagoon Resort Bintan


Lagoon Resort Beach - Lagoi.



Kunjungan pertama kami di Lagoi yaitu Bintan Lagoon Resort yang terkenal akan taman golf yang terindah di Asia Tenggara itu: kami tidak menginap hanya pengen liat kayak apa sih resort super mahal itu... hehehe.




wuah.... ternyata memang indah dan rapih. Mobil tamu tidak boleh beredar di area resort sehingga tamu menggunakan mobil shuttle yang sudah disediakan, kami pun berputar-putar menikmati suasana keindahan resort.





Pantai yang luas dan berpasir putih halus menghiasi di sepanjang resort. Ada pelabuhan kapal ferry-nya loh! yang langsung menuju Singapore atau Malaysia. Kami juga sempat mengunjungi Nirwana Resort milik Aburizal Bakrie dan juga Mayang Sari Beach Resort yang membuat saya penasaran karena banyak poto-potonya terlihat di blog-blog orang yang digambarkan private resortnya berada di tengah laut terbukti beda sekali, ternyata hanya ada barisan pohon nyiur di pantai... layaknya resort yang lainnya...


Pantai Mayangsari Resort - Lagoi.
Pantai Mayangsari Resort - Lagoi.
Pantai Mayangsari Resort - Lagoi.





Mayangsari Resort Bintan

Puas menikmati keindahan private resort Bintan Lagoi, kami menuju 'Pasar Oleh-oleh' tidak jauh dari Lagoi. Belum banyak tersedia oleh-oleh yang dijajakan disini dan harganya pun masih mahal menurut saya loh... kami hanya mencicipi cemilan yang dijual saja.


Pasar Oleh-oleh Lagoi - Bintan.



Keberadaan obyek wisata Pantai Lagoi didukung pula dengan keindahan alam lainnya yang tak kalah menarik, yaitu Sungai Sebung dan Hutan Mangrove. Berbagai tempat tersebut masing-masing menawarkan panorama alam yang indah beserta keistimewaan-keistimewaannya. Pejelajahan di hutan mangrove di Sungai Sebung. Dalam tur di hutan mangrove ini, wisatawan bisa melihat secara langsung habitat hewan-hewan liar yang hidup di dalamnya.







Pantai Lagoi merupakan salah satu obyek wisata kebanggaan Pemerintah Kabupaten Bintan, Propinsi Kepulauan Riau. Obyek wisata berkelas dunia ini memiliki pemandangan alam yang indah dan kondisi lingkungan yang bersih. Pohon kelapa yang berjajar rapi di sepanjang tepian pantai juga menjadi salah satu daya tarik kawasan wisata Pantai Lagoi. Di samping keindahan alamnya, keramahan penduduk setempat juga menjadi keistimewaan tersendiri, sehingga mampu memikat para pelancong yang berkunjung ke kawasan wisata ini.

Cerita lain di Pulau Bintan :











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...