LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Senin, 15 Desember 2014

Pantai Batu Pica Biak



Batu Pica Biak


Pantai Batu Pica Sauri atau sering juga disebut Pantai Batugong, pantai dengan karang alami yang terbentuk di pesisir utara Biak. Bentuk karang ini indah bak potongan meja di pingir laut, dan bisa memecah ombak di bibir Samudera Pasifik. Saat gelombang pasang ombak Samudera Pasifik menerpa batugamping koral dari Formasi Mokmer, terciptalah semburan air yang menjulang hingga setinggi 15 m. Tingginya semburan air tersebut menjadi daya tarik utama dari pantai yang berada di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua ini.












Disebut juga Pantai Batugong mungkin karna bunyi gong yang terdengar akibat benturan ombak pada batu membuat masyarakat sekitar menamainya Pantai Batugong. Karena pantai ini langsung batu karang yang tinggi dan ombaknya gede pastinya bahaya untuk berenang disini dan jangan terlalu dekat dibibir karang sangat bahaya karna ombak besar bisa tiba-tiba datang menghempas... masih ingat kejadian itu, dan teman sempat mengabadikannya.





merupakan salah satu pantai di Biak yang paling banyak dikunjungi meskipun jarak untuk menempuh pantai tersebut dibilang cukup jauh dan melelahkan.Namun lelah itu terbayarkan ketika sampai disana karena kita akan disambut dengan deburan ombak pecah diantara batu karang, pantai.

Copy and WIN : http://bit.ly/copy_win

merupakan salah satu pantai di Biak yang paling banyak dikunjungi meskipun jarak untuk menempuh pantai tersebut dibilang cukup jauh dan melelahkan.Namun lelah itu terbayarkan ketika sampai disana karena kita akan disambut dengan deburan ombak pecah diantara batu karang, pantai.

Copy and WIN : http://bit.ly/copy_win




O iya... jangan duduk dibatu karang yang dekat jurang, sangat berbahaya.... karna ombak bisa datang tiba-tiba menghantam batu karang, sangat berbahaya! Jadi ingat momen aku waktu itu sedang sibuk poto-poto tiba-tiba ombak tinggi menghantam batu karang, untung saja saya masih duduk sekitar 4/5 meter dari jurang.... duuuh... hampir saja  saya ikut terbawa! 😆 berikut moment tersebut dibawah ini:







Ada hal menarik mengenai kata "Biak". Warga kota Biak memberikan kepanjangan pada nama kotanya dengan Bila Ingat Akan Kembali! Ketika kami menghabiskan tiga hari di kota ini, rasanya kepanjangan tersebut ada benarnya. Bagaimana tidak hampir semua tempat di kota Biak, Kabupaten Biak Numfor, Papua, memberikan kenangan yang tidak akan terlupakan!



Pantai Batu Pica Biak







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...