LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Sabtu, 14 November 2015

Tenryu-ji Temple in Autumn




Tenryu-ji Temple yang berada di sebelah barat kota Kyoto yang berada di Arashiyama district. Dari Kyoto Station, Arashiyama dapat dicapai dengan menggunakan bus ataupun kereta api. Kami sudah memiliki JR Pass jadi dari Kyoto Station kami naik kereta JR Sanin Main Line arah Kameoka (platform 33) dan turun di Saga Arashiyama Station. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 45 menit dimulai saat keluar dari hostel. Enaknya jalan di musim gugur, walaupun cuaca cerah hawa masih terasa dingin jadi walaupun berjalan jauh tidak terasa capeknya. Apalagi di sepanjang jalan banyak toko-toko penjual makanan dan souvenir yang kemasan atau displaynya menarik hati. Saya sempat membeli buah kesemek yang dijual dipinggir jalan, seger dan murah. Petualangan dimulai, saya memilih untuk jalan kaki karena ingin melihat setiap lekuk keindahan Arashiyama lebih dekat.





Tenryu-ji Temple adalah salah satu kuil Zen yang menduduki peringkat 5 besar kuil Zen di Arashiyama - Kyoto. Taman yang terdapat di halaman kuil ini merupakan peninggalan tradisi aristokrat Jepang dengan kebudayaan Zen, taman ini mampu menampilkan keindahan 4 musim setiap tahunnya yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan di musim dingin di Jepang. Dan saya saat itu menikmati taman disaat musim gugur. Untuk tiket masuk dikenakan 500 Yen.

Menurut saya, tatanan di kuil ini dari halaman, taman, dan kayu-kayu penyusun kuil memberikan efek yang menenangkan dan juga menyegarkan mata. Betah berlama-lama berada di kuil ini, bila melupakan faktor berdesakan dengan banyaknya pengunjung yang lain.




Pemandangan Tenryu-ji Temple terdiri dari dua bukit Kame-yama dan Arashi-yama yang keduanya terletak di luar taman, merupakan bagian dari komposisi. Dengan pemandangan sekitarnya dalam desain taman dikenal sebagai shakkei. Batu di sebuah bukit di belakang kolam melambangkan sungai gunung yang mengalir hingga ke dalam kolam. Ada juga batu yang melambangkan ikan mas yang berasal dari dongeng tradisional Cina di mana ikan mas berenang sampai air terjun untuk mengalahkan Naga. Taman yang berada di halaman temple itu dirancang oleh seorang guru dan juga tukang kebun yaitu Muso Soseki, taman ini  dianggap salah satu yang paling indah dari semua taman Jepan.  Dari Tenryu-ji Temple kami berjalan lagi menuju ke Bamboo Grooves! Semuanya dalam satu kawasan, jadi tidak susah mencari kawasan yang rimbun bambu, just follow the flow pasti ketemu.

Begitu banyak spot menarik yang bisa diabadikan saat melancong ke Arasiyama di Kyoto. Rasanya tak bisa lepas dari kamera! Menghabiskan waktu di Tenryu-ji Temple memang tepat. Jangan lupa membawa minuman dan cemilan sambil menikmati kedamaian taman Zen... tapi jangan lupa sampahnya dibuang pada tempat sampah atau disimpan ditas/ransel jika tidak ada disekitar yaa...  Happy traveling!






















 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...