LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Sabtu, 17 Desember 2016

Mengunjungi Rothenburg ob der Tauber, Germany.




Akhirnya kami tiba dikota kecil yang cantik ini di pertengahan bulan Desember tahun lalu dengan diantar uncle Jerry mengendarai mobil. Untuk menuju kota tua ini bisa dengan kereta api maupun bis. Melalui gerbang Rödertor yang merupakan satu dari 42 pintu masuk ke kota tua. Rothenburg ob der Tauber, Germany - bisa diterjemahkan sebagai benteng merah di atas Sungai Tauber.




 
Hari masih pagi menjelang siang, tetapi udara masih terasa dingin saat itu. Setelah mobil parkir di area parkir yang tidak jauh dari gerbang masuk, kami langsung menuju tembok benteng merah yang mengelilingi kota tua Rothenburg. Dindin tembok dihiasi atap genteng dan kayu yang usang namun masih terawat dan beberapa menara tua layaknya didalam cerita dongeng. Kami menyelusuri jalan kecil sambil menikmati suasana kota dari atas tembok, sekali-kali kami harus menepi untuk memberi jalan pengunjung lain yang melintas.



Menara tua diantara dinding tembok Merah, Rothenburg


Melangkahkan kaki ke jantung kota dan disambut tembok benteng menjulang dan panjang, seolah melontarkan kita dengan mesin waktu ke abad yang berbeda. Menikmati pemandangan disekitar tembok yang mengelilingi kota tua tersebut terlihat rumah-rumah dan mobil-mobil seperti miniatur. Lanskap kota secara utuh pun bisa diabadikan tanpa terhalang pohon pinus, menara, atau atap rumah. Jika pengunjung ramai, setiap orang hanya diijinkan berada di atas menara selama 10 menit.
 

Tangga menuju tembok merah




 

Lintasan jalan diantara Menara Tua, Tembok Merah - Rothenburg


Jika anda berkesempatan berkunjung ke kota tua ini, salah satu aktivitas yang wajib dicoba adalah memanjat tangga dan berjalan menelusuri lorong sempit di atas benteng yang mengular sepanjang 3,5 KM. Sepanjang mata memandang, bangunan bergaya Renaissance yang klasik dan indah menghadap seluruh kota tua, kita bisa nikmati dari dek observasi.


View disaat melintasi tembok merah



bentuk rumahnya unik seperti cerita dalam dongeng ya...



Rothenburg ob der Tauber berada di ketinggian 434 M adalah salah satu kota abad pertengahan yang masih melestarikan keaslian bangunan dan tata kota yang mulai didirikan sejak tahun 970. Dengan menjaga keasrian arsitektur kuno dengan warna dominan genteng berwarna merah kecokelatan menjadi ciri khas setiap bangunan yang dilindungi benteng kota tua itu. Konon katanya, untuk mempertahankan ciri khas abad pertengahan, warga tidak diperkenankan merenovasi atau membangun gedung baru sembarangan. Warna, bentuk, dan desain eksterior bangunan perlu mendapat persetujuan dari dewan kota.

Dengan lalu lintas yang terbatas, jalan-jalan berbatu, bangunan yang sangat tua dan banyak juga restoran dan toko-toko cendera mata dengan bangunan yang klasik. Meski demikian, di luar wilayah Rothenburg yang dikelilingi benteng ini, rumah-rumah modern bersanding dengan pusat perbelanjaan, restoran, sekolah, rumah sakit, dan penginapan masa kini yang gayanya bisa disesuaikan preferensi pribadi.






Bagaikan mimpi bisa mampir ke kota ini, Rothenburg ob der Tauber kota yang berada di district Ansbach Mittelfranken, Bavaria - Germany ini sangat indah! Walau hanya 4 jam kami menikmati keindahan kota ini - terburu-buru (itu pasti!) karna kami harus melanjutkan perjalanan menuju Berlin di sore harinya. Keindahan dan uniknya kota ini sungguh tak terlupakan, sepertinya tinggal di kota kecil bak negeri dongeng ini tentu membuat siapapun betah, apapun yang kita lakukan disana bahkan hanya duduk-duduk di cafe pinggir jalan sambil memandang orang-orang hilir mudik pun menyenangkan.




Pesona keindahan kota tua ini sudah banyak mengihiasi kartu pos. Banyak pengunjung menuju ke persimpangan kecil ini dengan kamera mereka untuk membuat versi digital mereka sendiri. Melihat Kobolzell tower dan rumah-rumah kediaman menawan yang menyerupai seukuran rumah kue jahe tentu membuat latar belakang abad pertengahan yang sempurna.





Live the poscard dream and take a visit to beautiful Rothenberg

Rothenburg Oldtown, Germany

Sebelum kami meninggalkan kota yang cantik ini, kami sempat menikmati makan siang bersama di restoran Chinese yang berada di tengah kota Rothenburg. I was lucky to get a chance to visit the Christmas Market on the Christmas month of December. 




Suasana Christmas Mart di Rothenburg square






Sebelah kiri toko Schokoballen yang nge-top di Rothenberg
Jajanan ala Rothenburg



Dinamika pariwisata kota Rothenburg mengundang warganya untuk berprofesi sebagai pengelola penginapan, rumah makan, perkebunan anggur, atau pemandu wisata. Namun, banyak juga yang mencari rejeki sebagai pekerja pabrik, khususnya produsen meja dapur dan oven. Tinggal di kota kecil bak negeri dongeng tentu membuat siapapun betah, apapun pekerjaan yang dijalani.









 
Ya, memang lebih baik setidaknya mengeksplorasi kota yang indah ini sehari penuh, bahkan lebih baik bisa tinggal satu atau dua malam! Sehingga kita bisa merasakan ketenangan dan damainya di malam hari setelah semua wisatawan telah meninggalkan kota.

This town is magical and very well preserved and it's easy to imagine daily life behind the walls in the 12th and later centuries. Simply beautiful! 


Gerbang menuju kota Rothenburg


Pemandangan saat dalam perjalanan









selanjutnya menuju kota Berlin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...