LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Senin, 07 Januari 2013

6 Tips Hemat Transportasi di Jepang




Sistem Metro Tokyo cukup rumit. Tokyo subway dijalankan oleh perusahaan negara JR dan sedangkan perusahaan swasta mengoperasikan Tokyo Metro dan Toei Subway.

Bagi kita sebagai turis di Jepang, saat kita menggunakan JR subway. Untuk JR Subway's itu ada 10 lines, di stasiun pada Yamanote line (hijau muda), Sobu line (kuning) dan Chuo line (oranye) hampir semua memiliki tempat tujuan wisata yang populer. Tarifnya pun bervariasi antara 140 ~ 320 Yen per perjalanan tergantung pada jauhnya perjalanan Anda, tetapi ada cara untuk menghemat biaya ongkos perjalanan, berikut 6 tips yang kita bisa pakai:

1. Suica

Suica adalah kartu transportasi isi ulang digunakan untuk JR, Tokyo metro, Toei subway dan bus kota. Kita bisa membelinya di setiap stasiun dan Convenience store dengan harga 2.000 Yen. Tetapi kita hanya bisa menggunakan sebesar 1.500 Yen untuk naik subway dan bus, sedangkan 500 Yen-nya lagi digunakan sebagai deposit. Jika saldo hampir habis, kita hanya bisa mengisi ulang pada mesin tiket. Kartu ini juga dapat digunakan di beberapa restoran dan Convenience stores.



2. Tokyo Metropolitan District Pass (Tokunai Pass)

Tokunai Pass memungkinkan kita untuk bebas bepergian menggunakan JR di 23 bangsal dari Tokyo metropolitan (Tokyo-to) dengan harga 750 Yen per hari. Dengan harga dasarnya 140 Yen per perjalanan, jika kita berencana untuk menggunakan JR Line lebih dari 4 ~ 5 kali sehari, Saya sarankan untuk mengambil Tokunai Pass akan lebih hemat jatuhnya jika kamu berencana keliling Tokyo. You should just get this pass if you plan to go around a lot


3. Tokyo Metro 1-Day Open Ticket

Dengan tiket pass ini kita bisa menggunakan 9 Lines Tokyo metro dengan harga 710 Yen per hari. Untuk bisa mendapatkan tiket ini kita bisa membelinya di Tokyo Metro station’s ticket machines.




 4. Untuk Travelers : Tokyo Metro 1-Day Open Ticket

Nah.. ini mesti dicoba buat kita sebagai Turis di Jepang! Kita bisa mendapatkan diskon untuk tiket Tokyo Metro 1-Day Open Ticket. Disaat kita sebagai turis yang baru tiba di bandara Haneda berhak untuk tawaran ini, dan harga untuk satu hari dan dua hari yaitu sebesar masing-masing 600 Yen dan 980 Yen.




 5. Toei Subway and Tokyo Metro One Day Pass

Kita bisa menggunakan kedua-nya yaitu 4 lines Toei subway dan 9 lines Tokyo Metro dengan tiket ini. Untuk One day pass dengan biaya sebesar 1.000 Yen. Sayangnya, tiket ini tidak ada refund jadi jika ada sisa dananya kita mesti merelakannya hihihi.... Tapi untuk kenyamanan, tidak ada alasan untuk ragu-ragu.




6. Tokyo Tour Ticket (Tokyo Furii Kippu)

Tokyo Tour Ticket adalah Tiket satu hari untuk semua underground lines dan bus kota di Tokyo Metropolis dengan harga 1.590 Yen per hari. Kita bisa mendapatkannya dari mesin tiket di setiap stasiun.




Sekian tips untuk transportasi di Jepang untuk bisa berhemat ria, jadi kita bisa jajan makanan dari hasil menghemat. Okay guys semoga bermanfaat! happy traveling yaa.....  ;-)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...