LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Minggu, 30 Agustus 2009

Repulse Bay Beach, Hongkong.




Hongkong memang terkenal dengan keindahan teluk atau semenanjungnya, salah satunya ialah Repulse Bay yang berada di bagian selatan Pulau Hongkong. Pantai Repulse Bay membentang panjang dengan air yang membiru dan jernih dengan sedikit ombak sehingga air laut bak memukul-mukul pantai. Pasir pantainya bak emas yang halus dan lembut. Memiliki kisaran suhu air antara 16 derajat celcius sampai dengan 26 derajat celcius sepanjang tahun. Oleh karena suhunya yang dingin itulah menjadikan daerah ini banyak dikunjungi oleh penduduk sekitar maupun wisatawan untuk menghindari panas matahari.

Nama Repulse Bay sendiri berasal dari abad ke-19 ketika pertempuran terjadi antara militer Inggris yang menyerang bajak laut di wilayah ini. Kini, Repulse Bay merupakan daerah permukiman yang mewah untuk bersantai, makan, relaksasi, dan melakukan kegiatan air seperti berenang. Pantai yang cukup terkenal di Hongkong. 




Untuk menuju pantai ini kami naik bus no. 6 dari Terminal Bus yang terletak di Exchange Square, dekat dengan Hongkong Station. Untuk menuju ke Hongkong Station sendiri bisa berjalan kaki dari MTR Central Station. Selain Bus No.6,  masih ada beberapa bus dengan nomer 6A, 6X, 260 yang menuju ke Repulse Bay, tinggal melihat di tujuan bus yang menuju ke arah Stanley Market / Repulse Bay. Dengan waktu kira-kira 30 menit lamanya perjalanan.

Untuk bus sendiri cukup mudah memahaminya, karena terdapat display setiap kali kita akan memasuki halte bus. Jadi kita bisa tahu, untuk pemberhentian bus menuju ke Repulse Bay tinggal berapa stop lagi. Dan tepat sebelum kita memasuki halte bus di Repulse Bay, display tersebut juga akan menampilkan “next stop is Repulse Bay”. Jangan takut tersesat. Sampai di Repulse Bay, kita masih harus turun tangga untuk menuju ke arah pantai di bawah.





Pasirnya yang lembut serta panorama yang indah dibalut dengan pantainya yang memanjang membuat siapapun banyak yang tertarik untuk datang dan berenang disini. Pantai ini juga dikelilingi background bangunan tinggi hotel/apartment di belakang pantai. Barisan cafe-cafe dipinggir pantai dan tempat duduk disediakan untuk menikmati angin laut yang berhembus sambil memandang sekitar paintai yang bersih. 

Tidak jauh melangkah, di sebelah kiri pantai terlihat gerbang yang cukup besar berwarna merah dengan dihiasi patung-patung dewa menuju taman The Zenhai Park. Penduduk setempat menyebutnya The Hong Kong Life Saving club house, dibangun dalam gaya tradisional Cina, dengan langit-langit dihiasi dengan naga berputar megah





Cukup ikuti saja petunjuk jalan menuju ke arah kuil (temple) ini, terlhat patung kembar menjulang dewa Kwun Yam dan Tin Hau mendominasi taman indah yang mengarah ke pantai ini.





Banyak pengunjung yang melakukan ibadah permohonan doa di sekitar kuil ini. Ada juga pengunjung melemparkan koin ke dalam mulut patung ikan dengan harapan hal itu akan menyebabkan keberuntungan.  

Sambil berfoto kami pun menikmati suasana keindahan taman ini, unik dan suasana sakral pun terasa.










Hongkong Map






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...