LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Sabtu, 29 Mei 2010

Amsterdame City Tour.




Amsterdam adalah salah satu kota yang indah di Eropa, yang menjanjikan keindahan alam yang sejuk dengan semangat tujuan wisatanya. Kota kecil yang indah terkenal dengan kanal-nya, museum, dan tempat-tempat bersejarah. Hal ini dianggap sebagai salah satu kota yang paling romantis dan indah di Eropa, dan menjadi tujuan kota pertama kami dalam petualangan ke negeri Eropa Barat.

Kami tiba di Bandara Schiphol sekitar jam 5 pm dan setelah menaruh koper serta bersih-bersih di penginapan kami langsung meluncur ke kota. Rasanya tidak sabar, sehingga tidak dirasakan lagi lelahnya dalam perjalanan panjang dari Jakarta kemudian transit di bandara Dubai lalu dilanjutkan ke Amsterdam yang sudah memakan waktu hampir 24 jam perjalanan. huufth.... bercampur aduk rasanya, bahagia karena sudah sampai dengan selamat, lelah karena mengarungi perjalanan panjang, senang karena petualangan akan dimulai 😁



Van Gogh Museum




Sekarang saatnya penjelajahan kota dimulai, sangat menyenangkan dengan berjalan kaki di sekitar sungai Amstel. Suasana kota yang indah dengan panorama yang unik buat kami dari negeri tropis, sangat menyenangkan. Banyak sekali terlihat sepeda lalu lalang maupun yang diparkir dan juga di sediakan jalur khusus buat sepeda..... akhirnya kami sampai di Museum Van Gogh yang terkenal itu, untung saja petugas museum sangat baik, saat itu masih diberi kesempatan untuk masuk, karena museum sudah nyaris tutup dan tidak menerima pengunjung lagi.

Walaupun sudah jam 6 sore di musim semi, sinar matahari masih bersinar terang seperti jam 3 sore, waktunya gelap sekitar jam 21.30.... wah itu berarti kami masih punya banyak waktu untuk berkeliling kota.




Rijk Museum

Jika Anda ingin berbaur dengan penduduk setempat: sewa sepeda, Anda dapat menyelusuri kota dengan mudah untuk tujuan ke mana saja, jangan lupa sepeda di kunci saat parkir dan membawa peta kota dari kantor wisata yaa....biar tidak nyasar. Amsterdam sangat indah untuk dilewatkan begitu saja...

Meskipun Amsterdam secara resmi ditunjuk sebagai ibukota Belanda tetapi belum pernah kursi pengadilan parlemen atau pemerintah Belanda, yang semuanya terletak di Den Haag dan 173 kebangsaan tinggal di kota Den Haag. Canal adalah Amsterdam, yang merupakan daya tarik kota ini. Bus Canal adalah cara sempurna untuk berkeliling Amsterdam. Dengan perahu yang nyaman dengan layanan sepanjang rute yang berbeda.





 



Amsterdam adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Eropa sehingga beberapa hotel dapat dipesan terlebih dahulu, bahkan dalam musim sepi wisatawan. Sejauh ini, saran yang terbaik untuk orang yang mencari hotel murah di Amsterdam harus lebih awal sebelum tiba disana. Apa pun yang Anda lakukan, jangan tiba di kota tanpa harus mengatur tempat tinggal.



Dam Square
Trem, menjadi andalan transportasi di Amsterdam
Jalan yang bisa dilalui berbagai kendaraan
banyak cafe kakilima dipinggir jalan


Selain bersepeda, Trem adalah cara terbaik untuk mengelilingi kota Amsterdam. Trem menjadi andalan transportasi di Amsterdam karena cepat dan handal. Anda perlu memanggil supir trem agar tahu Anda ingin menumpang. Jika trem ada konduktornya Anda harus menggunakan pintu belakang untuk naik.

Bandara Schiphol kurang dari 20 menit dengan kereta dari Amsterdam Central Station. Ini adalah bandara terbesar di Belanda.

Area utama di Amsterdam untuk belanja adalah di Kalverstraat. Bagian ini kota bisa ditemukan di dekat Dam Square. Berbagai butik perancang telah mendirikan toko di daerah ini. Juga ada Waterlooplein pasar Flea adalah pasar luar, yang terbaik untuk pakaian 'second'. Secara tradisional tertua dan menarik untuk pasar Amsterdam.

Kehidupan malam di Amsterdam adalah sesuatu yang berbeda dan memberikan arti sebenarnya dari hiburan. Seluruh kota saat malam dihiasi dengan gemerlap lampu warna-warni yang menciptakan keindahan tersendiri dengan mantra dari suasana romantis yang mengajak pengunjungnya terhanyut.



Red Light District Amsterdam yang selalu ramai.
 

Akhirnya, berjalan kaki melalui Red Light District Amsterdam dari saat menjelang malam hari. Ya, pastinya Anda akan tidak nyaman melihat sekelompok wanita di balik kaca, mencoba untuk menjual diri mereka sendiri dan Anda mungkin bahkan lebih tidak nyaman menonton laki-laki meninggalkan wanita-nya setelah mereka baru saja membeli perempuan. Tapi, Red Light District adalah bagian BESAR dari Amsterdam. Walaupun tempat ini penuh hiruk pikuk dengan keramaian malam tetapi area ini merupakan daerah yang aman untuk dikunjungi, tidak seperti banyak bagian yang lebih konservatif Eropa, banyak terlihat Polisi yang berputar-putar dengan sepeda motornya. Tapi sayang tempat ini tidak diperbolehkan untuk mengambil foto para model dibalik kaca itu.😊


Jika lampu merahnya menyala, berarti sedang tidak ada pasien ;-) ......

Salah satu etalase toko yang menyediakan berbagai bentuk kondom, Red Light District


Red Light District, merupakan area prostitusi legal di Belanda. Red Light District terletak di pusat kota di sepanjang kanal utama dan dengan jelas ditandai pada peta. Amsterdam juga banyak toko-toko yang menjual kopi ganja yang ditoleransi, dengan jumlah kecil ganja hingga 5 gram diperbolehkan. Beberapa kedai kopi, terutama di Belanda, adalah tempat di mana penjualan ganja untuk konsumsi pribadi oleh publik ditoleransi oleh otoritas lokal.







sekitar jalan penuh sampah berserakan, ternyata.....
Sampah ada dimana-mana, Amsterdam






Dikenal sebagai salah satu kota ramah sepeda di dunia. Ada sekitar 700.000 sepeda di kota ini, sekitar 80.000 sepeda dicuri dan 25.000 setiap tahun berakhir di kanal. Parkir biaya yang sangat tinggi perbedaannya untuk kendaraan beroda empat membuat parkiran untuk sepeda tidak terpenuhi sehingga terkesan sepeda parkir di sembarangan tempat.


Souvenir khas dari Netherland, miniatur Kelom warna warni
Pizza Slice only 3 Euro
Tumpukan sampah di kota Amsterdam, tidak beda dengan Jakarta yaa...


Amsterdam kota yang tidak terlupakan, keindahan dan keunikan kota ini sangat menarik, menyelusuri kota dengan berjalan kaki atau pun mengendarai sepeda atau naik Canal bus, semua sangat menyenangkan.





Dam Square Amsterdam













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...