LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Sabtu, 22 September 2012

Situ Gunung Adventure, Sukabumi.


Situ Gunung, Sukabumi.
Situ Gunung terletak di kaki Gunung Pangrango, dan berada tak terlalu jauh dari kota besar Jakarta tepatnya di desa Cisaat, Kecamatan Kadu Dampit lebih kurang 16 Km sebelah Barat laut kota Sukabumi, dengan luas 120 ha dan ketinggian 850 M dpl. Situ dalam bahasa sunda berarti danau, danau yang berada di gunung.



Jalan berkelok, diantara pohon Pinus dan Damar mengantar kami memasuki area danau Situ Gunung.  Saat itu hari Sabtu di bulan Agustus tahun lalu dengan mengikuti acara Jambore yang diadakan oleh stasiun TV Daai. Pagi sekali kami sudah memulai perjalanan dari Jakarta menuju Sukabumi, sudah bukan rahasia lagi perjalanan menuju Sukabumi ini cenderung padat dan merayap sehingga siang sedikit saja kita sudah mulai berada di antrian yang sangat panjang.




Canda tawa dalam perjalanan yang panjang tanpa terasa kami sudah memasuki area perkemahan Tegal Arben Situ Gunung. Menyusuri jalan setapak yang dibuat dari susunan batu, tak jauh terlihat barisan tenda berwarna ceria sudah menyambut kami. Bumi perkemahan seluas 5ha dibawah tegakan hutan damar dan memiliki fasilitas berkemah yang cukup lengkap. 




Setelah selesai menaruh ransel dan peralatan kami tak sabaran untuk menikmati suasana keindahan Situ Gunung. Sambil merasakan sejuknya udara gunung, kami berjalan-jalan mengitari danau, pemandangan hijau menghiasi area Situ Gunung. Katanya disini kita bisa melihat canda ria fauna yang ada seperti lutung, monyet, surili dan satwa lainnya. Sejuk, tenang alami.... indah sekali.




Esok paginya kami melakukan trekking menuju Curug Cimanaracun, yang merupakan sumber air danau Situ Gunung yang dapat ditempuh lebih kurang 1,5 Km dari danau. Menyelusuri jalan tanah yang diselingi berbatuan sedikit licin, jangan lupa menggunakan sepatu kets atau sepatu gunung agar nyaman dalam perjalanan. Naik turun jalan menuju curug membuat rasa letih tidak terhindarkan.




Akhirnya kami sampai di Air terjun Cimanaracun, rasa lelah pun terbayarkan dengan keindahan alam yang terhampar. Ditempat inilah kami beristirahat menikmati gemericik air curug Cimanaracun, sambil bermain air dan ada juga yang berani berendam di air-nya yang dingin, sedangkan saya hanya sibuk berfoto saja... ;))



Cuaca tentu segar dan sehat. Pada malam dan pagi suhu relatif dingin, sehingga perlu memakai jaket hangat. Untuk akomodasi, selain tempat berkemah ada juga beberapa rumah dan kamar untuk disewakan.




Tempat ini sangat indah.... semoga menjadi inspirasi petualangan buat anda semua....










1 komentar:

  1. permisi numpang tanya, kalau dari karawang mau ke situ gunung sukabumi, naik bis apa ya ?
    untuk penginapan 2 org yang murmer ada contactnya ?

    BalasHapus

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...