LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Selasa, 11 September 2012

Batuhiu Beach at Pangandaran, West Java.





Pantai Batuhiu Pangandaran adalah sebuah pantai dengan tebing karang cukup terjal yang memiliki pemandangan lepas kearah samudra Hindia. Menurut masyarakat setempat sekitar 200 m dari pantai, kita dapat menemukan sebuah batu yang menyerupai kepala ikan Hiu sehingga pantai ini dinamakan pantai Batuhiu. Dan saat ini batu tersebut sudah terkikis bertahun-tahun dengan air laut sehingga bentuknya tidak lagi mirip sama sekali dengan ikan Hiu. 


Batu yang menyerupai kepala ikan Hiu, Pangandaran.

Pantai Batuhiu terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi yang berjarak sekitar 12 km ke arah selatan dari Pangandaran, sebagai objek wisata pilihan ketika anda datang ke Pangandaran. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah, yang dapat dilihat dari atas bukit karang yang dipenuhi pohon Pandan Wong. Untuk memasuki pantai ini tidak dipungut biaya.
 




Satu hal, bahwa di lokasi wisata Pantai Batuhiu ini pengunjung tidak bisa bebas berenang di pantai seperti di tempat wisata lainnya. Alasannya bahwa di Pantai Batuhiu ini tingkat bahaya-nya lebih tinggi adalah sepanjang pantai Batuhiu ini ke arah lautnya terdiri dari hamparan batu karang yang sangat luas dan tajam sehingga sangat membahayakan bagi yang akan berenang di sana. 






Di lokasi pantai indah Batuhiu ini, tidak semua tempat memiliki tebing curam, ada juga yang landai khususnya di dekat gerbang utama masuk ke lokasi obyek wisata ada pantai tempat bermain. Lokasi pantai ini bisa dilewati melalui samping kiri sebelum pintu gerbang yang menyerupai mulut ikan hiu. Namun bisa juga di lewati melalui jalan di sebelah dalam, ujung perbukitan wisata Batuhiu, dengan menuruni tebing yang agak landai dan barulah pengunjung bisa sampai ke pesisir pantai yang sangat indah ini. Sama dengan pantai pada umumnya memiliki pantai yang sangat landai sehingga pengunjung dapat bermain air disana.






Anda dapat menikmati pantai alami ini dengan berjalan-jalan di bukit-bukit atau duduk teduh santai dengan keluarga. Meskipun kita tidak bisa berenang karena gelombang cukup besar, kita masih bisa berjalan di pantai untuk menikmati debur ombak di pantai Batuhiu. Jangan lupa untuk membawa hadiah souvenir untuk keluarga di rumah yang bisa kita dapatkan di Batuhiu.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...