LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Sabtu, 21 April 2012

Akuarium Kaiyukan, Osaka.


Akuarium Kaiyukan, Osaka.


Akuarium Kaiyukan terletak di Kaigan Dori, Pelabuhan Tempozan, Osaka Bay, atau berjarak lima menit dari stasiun Osakako. Kaiyukan berada di Tempozan Harbor Village, ini terletak sekitar 30 menit dari stasiun JR Osaka dengan kendaraan umum, sekitar lima menit dari stasiun kereta bawah tanah terdekat dengan berjalan kaki, sekitar lima menit dari jalan tol terdekat dengan mobil.  Sekilas, Akuarium Kaiyukan mengingatkanku dengan salah satu akuarium di Tempat Rekreasi Ancol yaitu Sea World - Jakarta Utara, pintu masuk yang disambut akuarium yang berbentuk lingkaran hanya saja Kaiyukan tidak ada eskalator berjalan ditengahnya sehingga area ini sangat padat dan macet waktu itu karna pengunjung terutama anak-anak banyak berhenti ditengah-tengah dengan kekaguman mereka melihat Hiu dan ikan Pari menari-nari diatas kepala mereka. Kaiyukan mempersembahkan banyak sekali koleksi ikan dan aneka hewan laut dari berbagai tempat di dunia.



at Kaiyukan Osaka.

Untuk dapat melihat koleksi lengkap Kaiyukan, kita harus merogoh kocek 2.000 Yen atau sekitar Rp 200 ribuan untuk satu orang dewasa, 900 yen atau Rp 90 ribu rupiah untuk pelajar, dan 400 Yen atau Rp 40 ribu rupiah untuk anak-anak. Tak perlu khawatir jika tak bisa berbahasa Jepang, Kaiyukan menyediakan buku petunjuk dalam berbagai bahasa, meski tidak ada yang berbahasa Indonesia. Jangan takut tersesat, akuarium ini seperti menyelusuri jalur spiral yang melingkari akuarium besar tempat kolamnya Hiu Paus yang berada di tengah gedung yang berlantai sembilan itu.


Hiu Paus yang ada di Akuarium Kaiyukan, Osaka.
Ikan purba yang sangat besar, wajahnya menunjukkan usianya ;) (Kaiyukan)


Kaiyukan memiliki koleksi lebih dari 30 ribu spesimen, yang terdiri dari 580 spesies binatang air, di antaranya ikan, mamalia, dan ubur-ubur. Juga terdapat seribu spesimen yang terdiri dari 110 tumbuhan laut. Saya terpesona melihat Hiu Paus yang berenang menghampiri, penguin-penguin yang menari-nari di dalam air, begitu juga singa laut yang lincah melesat kesana kemari, lumba-lumba dan masih banyak lagi jenis-jenis mahkluk laut yang mengaggumkan.


Berbaris rapih si ikan sirip kuning (Kaiyukan)
Penyu raksasa di Kaiyukan, Osaka.
Cantiknya Jelly Fish (Kaiyukan)
Jelly Fish yang berbentuk seperti Jamur (Kaiyukan)
Hiu totol kuning yang sedang menari (Kaiyukan).

Seluruh koleksi itu berasal dari laut Antartika hingga Pasifik, perairan tropis hingga daerah kutub. Seluruh koleksinya itu terbagi dalam 15 akuarium dan diisi dengan total 11 ribu ton air.

Jangan lupa di area Akuarium Kaiyukan ini juga banyak tempat-tempat menariknya selain teras yang bisa menjadi tempat beristirahat sambil menikmati makanan sambil menikmati pemandangan kota, juga kita bisa menaiki 'Giant Ferris Wheel' sambil memandang kota Osaka dari ketinggian. Sayang saat itu udara masih dingin bagi kami tidak akan kuat untuk menikmatinya sehingga kami hanya berfoto saja. ;) dan juga ada Suntory Museum.





Saat kami mengunjungi Akuarium ini hari Sabtu, akuarium sembilan lantai tersebut dibanjiri pengunjung padat sekali, yang didominasi anak-anak dan keluarga. Karena jumlah koleksinya, Kaiyukan pun disebut-sebut sebagai akuarium terbesar dan terlengkap di dunia. Saran saya, lebih enak berkunjung pada hari biasa pasti  akan lebih puas melihat tanpa banyak kepala-kepala orang yang menghalangi pemandangan akuarium, seperti di waktu weekend atau hari libur. Selamat menikmati petualangan di Kaiyukan yaaa... ;))


Wahana Pinguin.
Seorang anak mengabadikan ikan kesayangannya (Kaiyukan)
Come...come..to big mama..bigie fish.... ;)
Area sekitar Kaiyukan dengan dilatar belakangi Giant Ferris Wheel.
Menunggu giliran melihat Pinguin karna padatnya pengunjung di hari libur (Kaiyukan).
Kaiyukan dilihat dari sisi kanan Gedung.
Ada pesan buat warga Indonesia di salah satu toko Souvenir Osaka. ;)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...