LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Sabtu, 12 Juni 2010

Visiting Park Güell, Barcelona




Selanjutnya kunjungan saya di Barcelona pada musim semi di bulan May yaitu Park Güell! Park Güell adalah kompleks taman dengan elemen arsitektur seni yang indah yang terletak di bukit El Karmel di distrik Gracia dari Barcelona, Catalonia, Spanyol. Taman indah ini memiliki pemandangan yang luar biasa, paviliun Fantastis dan patung-patung ditempatkan di tengah jalan bunga-bunga dan dedaunan, tampaknya dipetik dari mimpi. Taman ini dirancang oleh seorang arsitek Catalan Antoni Gaudí dan dibangun pada tahun 1900 sampai 1914. Taman ini juga sudah masuk dalam list Situs Warisan Dunia UNESCO. Sekarang telah menjadi salah satu taman yang paling populer di Barcelona



One of Gaudí's unique tiles in Parc Güell


Sebenarnya pada awalnya, Park Güell atau warga lokal menyebutnya: Parc Guell pada awalnya adalah komplek perumahan yang gagal. Barcelona industrialis yaitu Eusebi Guell, akan membangun perumahan bagi orang kaya, dan ia merekrut arsitek Antoni Gaudí untuk membantunya. Rencana itu gagal karena hanya dua rumah yang dibangun dan Guell tak mampu menjual salah satu dari mereka. Kemudian, Gaudi akhirnya membeli salah satu rumah untuk dirinya sendiri dan keluarganya pada tahun 1906 - 1926.




Sejak tahun 1963 daerah ini telah dijadikan Gaudi Museum yang memamerkan hasil karya seni Gaudi. Karya Gaudi banyak menggunakan mozaik yang berbagai jenis dan warna. Di pintu depan Parc Guell kita akan dapat melihat karya seni dengan gaya khas dan bentuk arsitektur yang unik dalam karya Gaudi. Dua bangunan unik mirip rumah dongeng kue jahe. Dinding terbuat dari bata dan atap cokelat pucat yang dihiasi dengan desain keramik.



The building at the entrance of the park


Tangga ganda mengesankan di pintu masuk taman. Terletak di bagian atas tangga terkenal Gaudi's air mancur Kadal, yang dihiasi dalam gaya mosaik dengan potongan-potongan keramik berwarna-warni. Jalan setapak yang dihiasi oleh pilar-pilar yang terlihat seperti batang pohon, dan ruang hypostyle seperti sebuah lorong panjang dengan langit-langit dihiasi oleh mozaik matahari.

Diatas nya ada bangku-bangku berliku terletak di Gran Placa Edaran, alun-alun taman. Bangku ular yang dihiasi dengan ubin rusak warna-warni dan menggambarkan berbagai gambar, seperti bunga, bentuk geometri dan simbol. Gambar pada bangku menyerupai kolase berwarna cerah, dan desain ular-seperti ini dimaksudkan untuk memberikan lingkungan yang lebih ramah. Pada titik tertinggi dari taman ini ada tiga batu salib. Untuk mencapai ini, kita harus sedikit mendaki bukit yang tanpa pagar. Ada bangku unik yang dibuat dengan seni yang indah sebagai tempat istirahat yang nyaman, dari sini kita dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan Barcelona dari bukit ini.

Kawasan ini terletak di atas bukit. Kita bisa kesini dengan naik metro dan berhenti di stasiun Lesseps. kemudian sedikit berjalan kaki agak menanjuak dan menaiki tangga mengarah keatas bukit. Jika Anda datang dari arah belakang Parc Guell, ekskalator tersedia tetapi hanya disebahagian perjalanan dan kemudian harus naik tangga juga sih!


Gaudí's multicolored mosaic dragon fountain
 at the main entrance


Sulit untuk menemukan kata-kata untuk secara akurat untuk menggambarkan taman ini yang sangat aneh. Menikmati Park Guell ini seperti kita memasuki dunia dongeng. Sungguh, ini merupakan pemandangan yang mengesankan, karena tidak seperti taman lainnya di dunia.


Ceiling Mosaic in the Hypostyle Room


Waktu terbaik untuk mengunjungi Park Guell di Barcelona adalah selama musim semi, ketika bulan Mei dan Juni menawarkan cuaca yang baik tanpa kepadatan pengunjung. Hindari bulan Juli dan Agustus karna Barcelona sebagian besar akan sangat ramai turis dan cuaca sangat panas dan lembab. Mengunjungi Park Guell disarankan jangan disaat sore pada hari Minggu dan hari libur karna saat itu sangat ramai dan padat pemirsah!





Tiket masuk ke Park Guell itu gratis, tetapi masuk ke museum Gaudi sebesar € 3. Jam buka bervariasi tergantung pada musim, tapi umumnya dari jam 10 pagi sampai 19:00 Bila bepergian dengan metro, kita melalui jalan yang agak menanjak sekitar 20 menit berjalan kaki untuk mencapainya. Pastikan untuk memakai sepatu yang nyaman agar titak cepat lelah dan lecet yaaa... Happy Traveling!


Pavilion at the entrance


I really enjoyed our stroll around Parc de Guell and you have to walk up this huge hill to get there but it is definately worth the walk.

This park is absolutely a must-see for anyone touring in Barcelona. Gaudi's architecture and trencadis mosaic work manifest all over the park as various works of art. It also has a really great view of the city. Be prepared for a steep hike up to the park and around the park itself.


Website : Park Güell - Barcelona
Address : Carrer D'Olot 08024, Gracia - Barcelona
Opening hours : November to February from 10am to 6pm
                            March and October from 10am to 7pm
                            May to August from 10am to 9pm
Prices : Free
Metro/Bus : Metro: L3 Lesseps / Bus: 24 - 31 - 32 - 74 - 92


 Large Organic Looking Columns Made From Stone.

 
Colonnaded pathway
 

Colonnaded footpath under the roadway viaduct

Colonnaded footpath under the roadway viaduct, with external columns sloping to take
the diagonal thrust from the vault supporting the road.

Doric columns support the roof of the lower court which forms the central terrace,
with serpentine seating round its edge.
View at the Main Entrance of The Park Outside the Hall of Columns.
La plaza Park Guell
Barcelona Girls
The Top of the Hypostyle Hall with the Bench/Wall of the Square
and The Gargoyle/Dog Waterspouts.


sepanjang kaki melangkah... kita pasti bertemu sama para seniman-seniman kreatif yang mengadu keberuntungan disana... dengan berbagai macam gaya dan cara.... sangat menarik! ;-)


A musician playing among columns of Sala Hipóstila
Casa Martí Trias i Domènech
View from the main terrace of the park.


Location of Park Guell to The Nearest Metro Stop.









2 komentar:

  1. Hi Ren,

    It seems so fun in Barcelona.
    I hope i can catch you there soon.. :D

    Salam dari nusantara..

    BalasHapus
  2. Hi juga Daniel!
    thanks sudah mampir dihalaman ku
    salam ;-)

    BalasHapus

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...