LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Sabtu, 29 Agustus 2009

Madame Tussaud Hongkong, Enjoy The Atmosphere Like a Famous Artist.


Madame Tussauds Hongkong.


"Get up close and personal with your favourite celebrity wax figures only at Madame Tussauds Hong Kong." selogan yang memanggil ku untuk datang ke Madam Tussauds Hongkong ini, sambil bergaya dengan artis pujaan dan para bintang favorite lainnya. Madame Tussauds merupakan museum lilin yang didirikan oleh seorang seniman bernama Marie Tussauds asal Perancis. Museum ini dibuka sejak tahun 2000 silam, dengan memiliki fitur lilin sekitar 100 kepribadian dari publik figur, mulai dari selebriti lokal hingga selebriti kelas dunia.




Jika anda berkunjung ke Hongkong, belum lengkap rasanya jika anda tidak menginjakkan kaki di Madame Tussauds Hongkong, sebuah kawasan wisata terkenal yang ada di negeri itu. Memasuki museum di kawasan Victoria Peak harus menggunakan tram karena lokasinya berada di puncak bukit Victoria. Di kawasan ini pengunjung menunggu tram yang akan mengangkutnya di ketinggian 554 meter sejauh sekitar 2 km menuju puncak bukit.

Cukup mudah untuk menuju ke Peak Tram Station, yang akan mengantar kita naik Tram ke Victoria Peak. Tinggal turun di station MTR Central, dan menuju ke exit J2 di Chater Garden. Cari penyeberangan jalan menuju ke Garden Road, dan sambil menyusuri jalan kita akan melihat Bank of China & Citibank Plaza di sebelah kiri. Di sebelah kanan seberang Citibank juga terdapat St. John Cathedral, dan terdapat banyak petunjuk jalan, tinggal kita mencari arah ke Peak Tram.




Di ujung jalan Garden Road, terdapat petunjuk jalan besar ke Peak Tram, tinggal menyeberangi jalan dan kita akan sampai di ticket office untuk Peak Tram ke The Peak. Dengan harga tiket standart seharga $65 HKD. Cukup unik juga naik peak tram ini. Kita dapat merasakan naik kereta dengan kemiringan hampir 45 derajat.

Setelah membeli tiket, didepan lorong menuju tram kita disambut oleh Jacky Chan sebagai ikon artis Hong Kong berdiri gagah dengan senyum yang khas.





Setelah membayar tiket, dua unit tram warna merah tua mengantarkan pengunjung ke atas, mirip dengan tram di Gunung Pilatus, Switzerland. Hawanya dingin dengan suasana berkabut dan sedikit gerimis, anda dapat melihat suasana kota Hong Kong saat tram merangkak naik. Tram berjalan selama kurang lebih lima menit sampailah di kawasan museum.




Di depan pintu museum  muncul Barack Obama, Presiden Amerika yang saat itu menjadi warga baru di Madame Tussauds Hong Kong berdiri gagah, mau foto bareng hanya dipungut tarif 80 Dolar HK. 😁





Museum yang berlokasi di Marylebone Road sejak 1884 itu dibagi menjadi 18 ruang pamer. Dari ratusan fitur lilin kepribadian yang ada, seluruhnya memiliki tema yang berbeda-beda, diantaranya Glamour Hongkong, Ikon Musik, Sejarah dan Pahlawan Nasional, The Champions dan World Premiere. 

Pada bagian pertama, kita akan masuk ke dalam ruangan yang diset dengan lampu remang-remang, lalu kita diajak menikmati suasana yang kerap dialami para selebritas dunia saat menghadiri acara tertentu. Saat kita memasuki pintu dari ruang besar ke ruangan berukuran 3X1 meter, kepala kita akan menoleh ke kiri dan ke kanan, dan kita juga akan berusaha mendengarkan suara-suara tanpa sosok itu. Satu dua menit berlalu dengan suara gemuruh, kita akan tertawa dibuatnya. Ruangan 'penyambutan' yang minim lampu itu dibuat seolah para pengunjung Museum Madame Tussaud adalah para pesohor yang baru datang di sebuah tempat dan diserbu wartawan foto. Boleh juga..... seperti dijepret sana sini bak artis beken. ;))




Setelah melewati ruang yang dipenuhi 'paparazzi' itu, barulah kita bisa bertemu dengan para aktor, aktris, dan pesohor dunia lainnya. Di sebelah kanan pintu masuk, setelah disambut Nicole Kidman ada Brad Pitt beserta pasangannya Angelina Jolie mengenakan kostum pesta malam dengan senyum manis yang menanti kita.




Lalu kita diajak menikmati suasana yang kerap dialami para selebritas dunia saat menghadiri acara tertentu.





Ada juga yang berdiri gagah di atas podium bergaya pidato sebagai politisi dunia seperti Georde W Bush bersama Bill Clinton. Di kiri berdiri dua pria mantan pemimpin beken dunia yang berkumis, Saddam Hussein dan Hitler. Di depannya berdiri tokoh dunia ketiga paling populer yakni Nelson Mandela, Mahatma Gandi dengan tongkatnya yang khas.


Bersama Shakespear.

Bersama Little Mozard.


Baru berjalan dua meter muncul musisi legendaris Mozard dengan biolanya, di depannya ada Rembrant dan Madam Tussaud. Menoleh kekanan ada Mao Zedong, Sunyatsen dan dua Presiden China lainnya. Berjalan lagi di balik ruagan itu muncul Vu Jintao.





Melalui jalan yang agak naik, kita melintasi ruangan yang di kanan kirinya ada patung lilin Charlie Chaplin dan tokoh kartun dari Walt Disney. Ruangan ini begitu mungil sehingga jika kita berfoto maka kemungkinan kita akan sedikit menghambat perjalanan pengunjung yang ada di belakang kita.




Lalu, bersiaplah bertemu para aktor dan aktris yang piawai menari dari Korea Selatan. Pose patung-patung itu seperti pose dalam film-film mereka. Ada Bae Yong Joon aktor dari film Winter Sonata yang terkenal itu.


Bersama Bae Yong Joon


Ruangan selanjutnya adalah tempat para selebritas dunia di bidang olahraga. Sebagian besar adalah para pemain sepak bola. Yang menarik, sebelum berpose dengan para pemain bola itu, seorang penjaga gawang Ronaldinho akan menawari Anda untuk menendang bola ke sebuah gawang kecil. Untuk sekadar melemaskan urat syaraf, boleh juga mencoba menendang bola yang berukuran kecil itu.






Ada juga David Beckam yang bersiap menendang bola, sementara Tiger Wood sedang jongkok mau patter dengan lubang yang bisa digunakan oleh anak-anak memasukkan bola di hole.





Ada juga patung mendiang Putri Diana. Ia berdiri sendirian dengan pakaian berwarna hitam yang dilapisi kain satin warna biru. Caranya berdiri, lirikan matanya dan potongan rambutnya, sangat mirip dengan aslinya, anggun dan cantik. Hanya ekspresi wajahnya berbeda, karena bagaimanapun itu adalah sebuah patung. Di tengah-tengah, ada patung lilin Ratu Elizabeth didampingi oleh suaminya Pangeran Philip dilatar belakangi lukisan mahkota berwarna terang. Sesi berfoto dengan Ratu tetap bisa kita lakukan.





Setelah melewati keluarga kerajaan, kita akan bertemu dengan para pemusik legendaris, salah satunya The Beatles. Mereka berpose dengan bebas dalam posisi duduk. Bisa dipastikan, Anda akan sedikit mengalami kesulitan untuk menentukan posisi terbaik sehingga bisa terkesan alami. Maklum saja, keempat anggota grup musik itu memandang ke arah yang berbeda dengan posis yang berlainan pula.





Selesai dengan para pemusik legendaris, masih berada di ruangan yang sama, kita akan bertemu dengan para tokoh politik dan agama. Mulai dari Vladimir Putin, Margareth Teacher, Fidel Castro, hingga Paus Johanes Paulus II serta Dalai Lama. Mengakhiri museum patung lilin itu muncul sederetan artis Hong Kong seperti Anita Mui, J Chen dan lainnya.





Ketika tiba di bagian akhir perjalanan yang memakan waktu sekitar 20 menit itu, bersiaplah untuk menebus foto-foto yang sudah dipotret oleh petugas. Anda bisa menebus foto bersama Sang Presiden Barack Obama -- jika tadi Anda tak sempat mengambil foto berukuran 10 R tersebut tinggal membayar sekitar 200 Dolar HK, kalau mau soft copy-nya tambah 10 Dolar HK bisa langsung dikirim melalui internet.

Kunjungan di museum ini berakhir ketika Anda mencapai ruang yang berisi berbagai souvenir bercap 'madame tussaud'. Sebenarnya, barang-barang yang dijual hampir sama dengan di banyak toko souvenir di berbagai lokasi di Hong Kong. Yang membedakan adalah tulisan 'madame tussaud' itu dan tulisan itu pula yang membuat harga barang-barang yang dijual di sana menjadi lebih mahal ketimbang barang sejenis di luar.


Bersama Madame Tussaud.


Siapakah sih Madame Tussaud? Awalnya Madame Tussaud bernama Marie Grosholz lahir tahun 1761, ibunya Phillipe Curtuis adalah seorang dokter yang sering mengadakan pameran patung lilin untuk keperluan dunia kedokteran. Sepanjang hidupnya dia mengikuti jejak ibunya sebagai pematung lilin. Di usia ke-21 dia sudah bisa membuat patung lilin seorang tokoh filosofi  Francois-Marie Arouet Voltaire. Karena keterampilannya yang luar biasa, Grosholz dipercaya sebagai tutor pembuat patung lilin istana Versailles. Dia mengajar saudara perempuan Louis XVI dan mendapat fasilitas dan tempat tinggal di istana Perancis. Hingga pecah perang Revolusi Prancis, Grosholz terus membuat patung lilin para tokoh terkenal. Dia juga membantu ibunya membuat kepala lilin para kerabatnya di istana Versailles Perancis. Akhirnya Grosholz menikah dengan Francois Tussaud pada tahun 1795 mereka dikaruniai dua orang putra dan setelah itu Grosholz dikenal sebagai Madame Tussaud. Selama perjalanan hidupnya bahkan setelah menikah, Madame Tussaud terus menggeluti bidang patung lilin. Ia keliling Eropa untuk mempromosikan dan memamerkan hasil karyanya. Saat pecah Perang Dunia II, hampir seluruh patungnya terbakar tapi masih ada yang selamat walaupun ada sedikit cacat. Salah satu patung yang selamat adalah patung Adolf Hitler.

Setelah berpindah-pindah akhirnya tempat pameran Madame Tussaud menetap di Baker Street, London. Secara turun temurun usahanya ini kemudian dikelola olah anak cucunya. Hingga akhirnya mereka membuka cabang-cabang Madame Tussaud Museum di kota-kota besar Eropa, Amerika dan Cina termasuk di Hong Kong.




Memang unik dan tidak mudah membuat sebuah karya patung lilin. Kepiawaian para pematung memiliki nilai seni luar biasa. Hal ini terlihat dari ekspresi setiap pengunjung di Madame Tussauds, saat menyaksikan berbagai sosok selebriti dunia, maupun asia berpose layaknya nyata disetiap titik ruang pamer yang ada di Madame Tussauds Hongkong. Mengabadikan diri di samping patung-patung selebriti dunia, menjadi incaran para pengunjung bersama sang selebriti kelas dunia maupun Asia. Dan saatnya berpisah dengan para bintang.... bye..bye.... with Tussauds Air. :))

Ini Web-nya untuk pemesanan: On Line Ticket Madame Tussauds





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...