LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Minggu, 29 April 2012

Sakura at Osaka Castle Park, Japan.




Bunga Sakura atau Cherry Blossom merupakan bunga nasional Jepang yang telah ada sejak berabad-abad lamanya. Bunga Sakura ini memiliki posisi yang sangat penting dalam sistem kebudayaan Jepang sehingga tak heran banyak kalangan yang menyebutnya dengan Negeri Sakura. Dan juga karena memang sakura ada di mana-mana... udah kayak pohon pisang atau pohon jambu deh kalau di Indonesia. Oooh.. bahagianya... mimpi ini menjadi kenyataan bisa melihat sakura langsung di negerinya 😍


Osaka Castle


Banyak bunga sakura belum semua full-bloom 



Biasanya sekitar akhir MARET hingga awal APRIL untuk melihat suasana sakura mekar di Jepang. Be very careful, sakura cuman mekar sempurna 7 hari, kalau meleset, entah bunganya belum mekar sempurna, atau daun-daunnya udah pada nongol--kalau puncak mekar sakura, itu satu pohon gak ada daunnya. Saran saya, untuk melihat ramalan mekarnya sakura saya lebih suka liat di Japan-guide, karena mereka memang survey di banyak tempat, langsung survey lapangan.










Sabtu pagi di musim semi pada tanggal 07 April 2012, kami mengunjungi Osaka castle yang terkenal akan keindahan taman sakura-nya, bunga sakura yang serentak bermekaran hingga menutupi area taman Osaka castle menjadikan taman berwarna putih dan merah muda, cantik sekali.... Menurut informasi yang saya baca taman ini ada 4.300 pohon bunga sakura dan pada malam hari diterangi lampu-lampu taman membuat taman ini semakin dramatis indahnya. Untuk menikmati mekarnya bunga sakura ini selama satu minggu sejak awal April sehingga menciptakan lingkungan yang elegan dan indahnya Osaka Castle.







Osaka castle menyajikan kemegahan dan sejarah tentang kekaisaran masa lalu yang pernah berkuasa di Jepang. Dengan struktur bangunannya yang Jepang banget dan keadaan sekitar bangunan dikelilingi tembok pertahanan yang berlapis lapis serta dikelilingi aliran parit besar, Osaka castle menjadi salah satu aset kebudayaan jepang yang dijaga keasliannya hingga kini. Taman yang cukup luas ini yang berada di sekitar Istana Osaka dibangun oleh Toyotomi Hideyoshi pada tahun 1583.



banyak orang muda melakukan hanami, piknik dibawah pohon sakura😍

Spot favorit, tentunya sudah banyak yang nge-tag 😊 perlu gerak cepat ya!



Ketika bermekaran, banyak penduduk lokal yang merayakan dan menikmati musim semi yang indah tersebut dengan ber-hanami bersama teman dan kerabat mereka. Oh iyaa... untuk waktunya menikmati mekarnya bunga sakura sangat tergantung dari letak geografis dan iklim yang dimiliki di tiap-tiap daerah di Jepang. Di bagian selatan Jepang misalnya, di pulau-pulau subtropis Okinawa, bunga Sakura biasanya bermekaran pada awal Januari. Sedangkan di bagian utara Jepang, di utara Pulau Hokkaido, bunga Sakura akan bermekaran pada akhir Mei. Dan di kota-kota lainnya semisal di Kyoto, Tokyo, Osaka, musim Bunga Sakura bermekaran pada akhir Maret sampai awal bulan April. Memperlihatkan keindahan dan kealamian dan berjatuhannya karna ditiup angin musim semi. Bunga Sakura yang bermekaran selalu dirayakan oleh warga lokal Jepang dan telah dilaksanakan selama berabad-abad.







Untuk menuju kesana, kita mengambil arah dengan tujuan ke Istana Osaka dengan melalui Otemon Gate di Stasiun terdekatnya adalah Tanimachi 4-chrome Stasiun Subway di jalur sepanjang Tanimachi dan Jalur Chuo Subway. Atau melalui Stasiun JR terdekat dari Osaka Castle adalah Osakajokoen Station di jalur loop JR, 10 menit berjalan kaki dengan tiket ¥ 160 naik dari JR Osaka Station.




Jangan lupa mencicipi Takoyaki yaitu makanan yang bentuknya bulat seperti bakso tetapi isinya daging gurita rasanya legit dan gurih, dengan harga 500 Yen kita dapat 8 bola gurita....hmm..yumi...dimakan panas-panas cocok dengan udara yang masih cukup dingin. Letaknya di area taman ini ada beberapa pedagang cemilan khas Jepang ada juga ubi panggang seperti ubi Cilembu di Ciawi rasanya manis...tapi harganya mahal sekali 1 ubi dikenai seharga 500 Yen begitu juga dengan 1 buah jagung dan sosis bakar... karna harumnya yang menggoda kami pun mencicipi makanan khas jepang ini.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...