LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Minggu, 09 Desember 2012

Pantai Karang Bolong, Pacitan




Pantai Karang Bolong terlihat eksotis, yang merupakan salah satu tempat wisata pantai yang ada di Pacitan, selain Pantai Klayar. Letaknya pun tidak jauh dari Pantai Klayar. Kita bisa menikmati keindahan pantai selatan dengan tebing-tebing hijau yang gagah dengan tebing yang menjorok kelaut yang berada di tepi Barat pantai ini. Tak jauh beda dengan pantai Uluwatu yang ada di Bali. Dinamakan Karang Bolong karena dari sebuah tebing terdapat ditengahnya berlubang.









Tidak ada alat transportasi umum ke tempat ini. Selama dalam perjalanan, mata akan dimanjakan oleh pemandangan khas pedesaan dan pegunungan. Jalanan berkelok-kelok, naik turun dan kondisi jalan yang sedikit hancur menjadi tantangan tersendiri. Meski akses menuju wisata ini minim, tetapi begitu sampai rasa lelah akan terobati dengan keindahan pantai yang benar-benar masih alami. Hamparan batu karang besar, desiran ombak dan gagahnya tebing di kanan kiri pantai pastinya membuat kita betah untuk berlama-lama di pantai ini.





Pantai Karang Bolong terletak di desa Sendang kecamatan Donorojo. Sekitar 35 km arah Barat kota Pacitan. Sebuah kota yang berada di ujung Barat paling Selatan provinsi Jawa Timur ini memiliki potensi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Selama dalam perjalanan menuju Pacitan, mata kita akan dimanjakan dengan panorama khas pegunungan. Jalanan yang berbelok-belok, rindang serta hijaunya pepohonan membuat perjalanan tidak membosankan.







Pantai Klayar dari kejauhan


..... berlama-lama di pantai ini membuat hati nyaman, sambil mendengar ombak menderu menghantam karam sambil memandang pesona keindahan yang terhampar membuat saya betah duduk-duduk dipantai ini.....











Terlihat seorang nelayan yang sedang mencari keberuntungan untuk menangkap ikan Kakap di pinggir tebing Samudera Indonesia.


Menikmati sunrise di pantai Karang Bolong, Pacitan





Bagai iklan Fortuner di ujung karang, Pantai Karang Bolong.


Pantai Karang Bolong juga merupakan salah satu tempat favorite untuk hunting Photo disaat Sunrise maupun Sunset, karena letaknya ditengah dan menjorok ke arah tengah laut dan suasana landscape yang sangat indah.








Saat Sunset












Pantai Karang Bolong, bersinar akan keindahannya yang tak terlupakan, semoga trus dan tetap terjaga keindahan ini. Trus jaga kebersihan dan kelestariannya.


Cerita Petualangan di Gunung Kidul - Pacitan:
     1.   Pantai Baron - Gunung Kidul
     2.   Pantai Drini - Gunung Kidul
     3.   Pantai Banyu Tibo Gunung Kidul
     4.   Pantai Klayar - Pacitan
     3.   Gua Gong - Pacitan










2 komentar:

  1. Bener-bener mantab, master of travel blog, sampai Pacitan juga ternyata :)
    Mampir kesini juga ya mampir kesini juga ya :)

    BalasHapus
  2. Mantep.. Gak ada bosennya baca blog² seputar pesisir selatan Pacitan dan Wonosari :)

    Trims sharing trip perjalanannya!

    BalasHapus

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...