LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Sabtu, 05 Juni 2010

Barcelona Kota Seni




Apakah Anda tahu bahwa Spanyol adalah salah satu tujuan paling populer di Eropa? Spanyol membentang panjang dari pantai berpasir dengan deretan resort mewah yang modern, hingga menemukan sudut tradisional Spanyol yang nyata dengan gairah petikan gitar flamenco mengiringi penari salsa.




Dari Perancis kami terbang menggunakan Ryan Air menuju Barcelona, kemudian dilanjutkan dengan Express bus dari Bandara menuju kota Barcelona. Langsung menuju hostel yang telah kami booking dari Jakarta yaitu Hostal Equity Point Centric yang berada di pusat kota. 




Tiba di Barcelona sudah hampir sore tapi matahari masih kencang bersinar hingga jam 9 malam. Memang sangat beruntung jika berwisata dimusim semi di negeri 4 musim, bisa menikmati lebih lama waktu siang. Kami pun menyempat untuk berkeliling di kota Gaudi ini, kota yang penuh dengan karya seni. Disetiap hamparan mata memandang anda akan melihat karya seni yang menggumkan, baik itu gedung-gedung yang unik, gereja-gereja yang megah, patung-patung yang menghiasi kota pelabuhan ini menambah kesempurnaan. Rasanya tak terkira bahagianya, akhirnya kami sampai di Barcelona. Ibu kota Catalonia adalah Barcelona adalah kota kedua terbesar di Spanyol dan terletak di Pantai Mediterania. 


La Ramblas Barcelona
La Ramblas Barcelona


Saat musim semi kota ini lebih hangat dibanding Amsterdam dan Paris. Kami sempat mampir di pusat perbelanjaan La Ramblas sangat dekat dari penginapan dan kami cukup berjalan kaki kesana. La Ramblas merupakan  pusat perbelanjaan, jalanan sepanjang 1,2 km yang melewati Placa de Catalunya hingga berujung di patung Christoper Colombus di Port Vell, walau jauh berjalan kaki... sungguh tak disangka masih tetap semangat! 


mampir di gedung Bursa Efek Barcelona


Kota ini merupakan pusat perbelanjaan terkenal bagi para wisatawan, sepanjang 5 kilometer dengan deretan 35.000 toko yang menjajakan dagangannya. Membentang dari bagian atas La Rambla, hingga pusat kota sampai di tepi Barcelona. Tidak hanya itu saja, banyak klub malam, pub dan bar juga. Sepanjang jalanan ini, banyak kafe serta toko-toko seru yang bisa dijelajahi, ada Zara, Mango, Desigual sampai Berskha dan juga Hard Rock Cafe ada di La Ramblas.

Aku menyusuri bangunan demi bangunan dengan model yang berdesain unik dan bercita rasa seni tinggi. Mengagumi desainnya yang spektakuler. Layaknya tempat ramai turis lainnya di Eropa, tempat ini juga rawan dengan tangan-tangan jahil pencopet. Sasarannya tentu turis asing yang lengah. Jadi, berhati-hatilah dengan barang bawaan dan orang yang berjalan terlalu dekat dengan Anda. 


Catedral de la Santa Cruz y Santa Eulalia Barcelona


Kami juga sempat mengunjungi Barcelona Cathedral atau disebut Catedral de la Santa Cruz Santa Eulalia adalah katedral Gothic yang indah dan megah. 


Biara Benedictine Monserrate
The Black Madonna juga disebut  dengan nama lain The Virgin Montserrat


Esok harinya kami mengunjungi Montserrat Monastery yang dikenal sebagai situs dari Biara Benedictine yang berada di atas gunung, Santa Maria de Montserrat yang menjadi tuan rumah Virgin of Montserrate tempat kudus dengan lokasi Holy Grail di Arthur mitos. Tempat ini sangat indah. Pemandangan indah yang dihidangkan serta castle-castle biara yang megah diantara batu-batu gunung yang besar. Dengan membeli tiket de Aeri Montserrat kereta gantung kami menuju Montserrate, mendebarkan tapi mengagumkan, sangat indah terlihat pemandangan yang disuguhkan dibawah kereta gantung itu. 


Sagrada Familia Church
suasana kota Barcelona dari atas Sagrada Familia


Sore harinya kami menyempatkan untuk mengunjungi Sagrada Familia atau Templo Expiatorio de la Sagrada Familia, adalah sebuah karya besar Gaudi yaitu gereja Katolik Roma raksasa yang masih dalam proses pembangunan. Konstruksi gereja ini dimulai pada tahun 1882 dan berlangsung hingga hari ini. Tidak ketinggalan juga Park Güell Barcelona, taman yang paling populer di Barcelona.


Park Güell Barcelona
Park Güell Barcelona
Park Güell Barcelona


Park Güell adalah kompleks taman dengan elemen arsitektur seni yang indah yang terletak di bukit El Karmel di distrik Gracia dari Barcelona, Catalonia, Spanyol. Taman indah ini memiliki pemandangan yang luar biasa, paviliun Fantastis dan patung-patung ditempatkan di tengah jalan bunga-bunga dan dedaunan, tampaknya dipetik dari mimpi. Taman ini dirancang oleh seorang arsitek Catalan Antoni Gaudí dan dibangun pada tahun 1900 sampai 1914. Taman ini juga sudah masuk dalam list Situs Warisan Dunia UNESCO. Sekarang telah menjadi salah satu taman yang paling populer di Barcelona. Tidak dikenakan biaya untuk masuk ke komplek taman ini.

O ya... tiket ke Monumental Zone dibatasi 400 tiket tiap 30 menit dan lebih baik beli dulu online ya di http://www.parkguell.cat/en/buy-tickets/  harga tanpa guide 7€.




Menuju Park Güell tidaklah sulit, dengan naik metro dan berhenti di stasiun Lesseps kemudian sedikit berjalan kaki agak menanjuak dan menaiki tangga mengarah keatas bukit.

Di bagian atas Park Güell adalah daerah taman bertingkat di mana kita mendapatkan pemandangan luar biasa. Lorong dengan tumpukan batu yang disusun dengan indahnya. Setelah pintu masuk, kita menemukan kursi mosaik ubin multi-warna yang cerah benar-benar menakjubkan. Jika Anda datang dari arah belakang Park Güell, ekskalator tersedia tetapi hanya disebahagian perjalanan dan kemudian harus naik tangga juga sih!


suasana stasiun kereta bawah tanah di Barcelona


Jangan lupa membawa map/GPS yang berkualitas tinggi dan jangan lupa merencanakan rute lebih dahulu jika Anda tidak ingin tersesat jauh. Untuk lebih hemat biaya dan aman lebih baik menumpang bus wisata, menggunakan sistem transit lokal, menyewa sepeda atau berjalan kaki ke tujuan lokal. Kereta bawah tanah adalah cara tercepat dan termudah untuk berkeliling di sekitar kota.


Menu: Arroz Negro Paella berwarna hitam dari tinta cumi dan Marisco Paella yang dicampur seafood (E 9,5)


Jangan lupa untuk mencoba makanan tradisionalnya yaitu Paella, yang merupakan hidangan nasi Spanyol yang berwarna kuning terang dan dicampur aduk dengan.... apakah itu dengan seafood, ayam, vegetarian atau Valencia Style yang merupakan campuran ayam dan sayuran, kita bisa pilih sesuai selera. Ini adalah hidangan khas dari Catalonia.


keindahan klasik disalah satu sudut kota Barcelona


Kebiasaan makan siang penduduk lokal Barcelona jamnya agak telat sekitar 01:30 pm barulah rumah makan banyak dibuka, jika beruntung,ada juga restoran-restoran dibuka pada 09:30 am, jika terpaksa atau mau mencoba makan terlalu awal, biasanya dikenakan dengan harga yang lebih mahal. Untuk itu, pastikan lah terlebih dahulu harganya sebelum Anda makan jika Anda tidak ingin terjebak ya :-)).



uniknya bangunan disepanjang jalan Barcelona
Hostel Equity Point Centric
berbagai bentuk mosaic souvenir khas dari Barcelona
Seniman jalanan bisa ditemui sepanjang jalan Barcelona


Sebagai tujuan wisata, Barcelona menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. Kota ini juga terkenal dengan pemandangan alam yang menakjubkan, jalan-jalan penuh warna, serta wisata kuliner yang bermacam-macam. Barcelona kota seni yang indah dan tak terlupakan.

Happy traveling and have yourself fulfilling journey!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...