LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Selasa, 01 Juni 2010

Basilica of Sacre Coeur de Montmartre, Paris




Sacre-Coeur adalah gereja Katolik yang sudah berumur 98 tahun. Gereja ini dibangun sebagai penghormatan atas rakyat Prancis yang gugur dalam perang melawan kerajaan Prussia (Jerman) pada 1870. The Basilica of the Sacred Heart of Paris, umumnya dikenal sebagai Basilika Sacré-Cœur (Perancis: Basilique du Sacré-Cœur, diucapkan [sakʁe kœʁ]), adalah sebuah gereja Katolik Roma dan basilika, yang didedikasikan kepada Hati Kudus Yesus dalam Paris, Perancis. Sebuah landmark populer, basilika yang terletak di puncak Butte Montmartre, titik tertinggi di kota.




Sacré-Cœur adalah monumen budaya dari Kekaisaran Kedua Paris Komune tahun 1870 sebagai perwujudan dari tatanan moral konservatif yang didedikasikan untuk Hati Kudus Yesus Kristus yang penuh kasih dan simpatik. Basilika Sacré-Cœur dirancang oleh Paul Abadie. Konstruksi dimulai pada 1875 dan selesai pada 1914 ditahbiskan setelah akhir Perang Dunia I pada 1919.

Dari depan gereja, Basilica Sacre-Coeur tampak sangat besar dengan tiga kubah tinggi menjulang. Kita juga bisa berkunjung ke dalam Sacre-Coeur, namun tidak boleh berfoto di dalam gereja.




Montmarte adalah sebuah bukit di sisi utara Kota Paris. Tingginya 130 meter dan menjadi daratan paling tinggi di Paris. Di puncak bukitnya terdapat gereja Basilica Sacre-Coeur yang terkenal. Biasanya warga Paris pergi ke bukit Montmarte untuk menikmati matahari terbenam. 

Dari stasiun kereta bawah tanah atau Metro terdekat adalah Anvers yang terletak di kaki bukit. Kawasan Montmarte di kaki bukitnya adalah gabungan antara pemukiman, toko-toko makanan, pakaian, dan cafe. Satu-satunya jalan utama menuju bukit, Rue de Steinkerque, sudah menjelma menjadi toko-toko souvenir di kanan dan kirinya.




Ada dua cara untuk naik ke puncak bukit. Para pengunjung bisa menaiki ratusan anak tangga, atau naik kereta Funiculaire atau kereta yang lebih mirip seperti lift untuk memanjat naik ke atas bukit. Cukup membayar 2 Euro sekali naik. Tapi kalau anda sudah membeli tiket harian Mobilis untuk segala transport di Paris, anda tinggal melenggang naik Funiculaire. Kereta ini akan mengantar anda ke atas bukit, di hadapan gereja Basilica Sacre-Coeur.






Dari bukit Montmarte terlihat Kota Paris luas menghampar. Sayangnya Menara Eiffel tidak terlihat karena terhalang pohon dan bangunan di sekitar Funiculaire. Para turis duduk berjejer di tangga menuju halaman gereja sambil menikmati pemandangan Paris dari ketinggian. Kebanyakan mereka juga sekalian berjemur menikmati matahari. Seorang pemain harpa mengamen di tengah para turis memainkan musik merdu. Para pedagang asongan pun berkeliling berjualan souvenir. Ada juga pertunjukan bela diri dengan aksi ala Hero sambil memamerkat otot kekarnya, yang diakhiri pemungutan sumbangan.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...