LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Minggu, 21 Desember 2014

Pulau Menjangan, Bali




Petualangan kali ini kami merasakan kedalaman laut di Pulau Menjangan Bali. Pulau Menjangan merupakan salah satu pulau kecil yang tak berpenghuni dan masih menjadi bagian dari pulau Bali. Terletak 10 km lepas Barat Laut Bali, pulau kecil ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat. 

Kami dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai langsung menuju Pulau Menjangan dengan waktu sekitar 4 jam dengan berkendara yang telah kami sewa. Dari namanya, pulau ini terdengar sangat unik. Menjangan dalam bahasa Bali berarti “kijang”. Pulau kecil berpasir putih ini diberikan nama menjangan dikarena di pulau kecil ini tinggal sekelompok menjangan/kijang yang hidup secara liar di pulau ini. Meskipun merupakan pulau kecil yang tak berpenguhi, Pulau ini hampir tak perah sepi setiap harinya. Selain turis, masyarakat Hindu juga hampir setiap hari membanjiri pulau ini untuk bersembahyang karena terdapat Pura di pulau ini. Pulau Menjangan juga terkenal di seluruh dunia untuk Wall menyelam dengan gua-gua kecil untuk mengeksplorasi.





Sebagai salah satu lokasi menyelam yang terbaik, kawasan laut di Pulau Menjangan terbagi menjadi beberapa titik dengan drof off 60 meter dan terdiri dari formasi batuan yang kompleks. Pesisir pantai pulau Menjangan memiliki palung yang cukup dalam. Dinding palung dipenuhi berbagai jenis terumbu karang dengan warna-warni yang mempesona dimana ratusan ikan tinggal dan berkeliaran di sekitarnya. Tahukah kamu, dinding palung (wall) gugusan pulau ini adalah salah satu spot diving terbaik dunia

Anemone, gorgonian table, coral garden, eel, lion fish, bahkan murray adalah beberapa biota laut yang bisa kita temui di kedalaman antara 3-10 meter. Jika beruntung kita juga bisa melihat penyu dan lumba-lumba.












Pulau cantik dengan dengan pasir putih ini memiliki keindahan pemandangan bawah laut yang sangat luar biasa. Menyelam di Menjangan sangat menyenangkan dan visibilitas sangat baik. Dinding yang subur ditumbuhi coral yang berwarna-warni  menawarkan taman laut yang indah. Terumbu karang dan biota laut lainnya tumbuh dengan baik disini karena kawasan ini merupakan kawasan taman nasional serta menjadikan kawasan ini sebagi salah satu spot diving dan snorkeling terbaik di Bali. 











Karena pulau ini merupakan pulau kecil yang tak berpenguni maka disini tidak akan ditemukan rumah makan atau minimarket. Bila berkunjung ke Pulau Menjangan pastikan untuk membawa bekal yang cukup, serta obat-obatan dan keperluan lainnya sehingga dapat menikmati keindahan alam Pulau Menjangan dengan baik. 

Pulau kecil di Taman Nasional Bali Barat ini punya pesona luar biasa. Anda bisa merasakan perpaduan antara budaya, seni, dan tentu saja alam yang menggoda. Di Pulau Menjangan, waktu seakan tak pernah cukup untuk menjelajahinya.















2 komentar:

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...