LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Jumat, 17 Agustus 2018

LABUAN BAJO ADVENTURE

 



Petualangan di Labuan Bajo tak lengkap rasanya jika tak mencoba diving atau snorkeling. Banyak spot untuk dua aktivitas yang digandrungi wisatawan. Keindahan yang megah tersebut menyajikan berbagai macam flora dan fauna laut yang akan menghibur para divers atau penyelam, snorkelers dan fotografer. Berikut ini tiga lokasi divingterfavorit dan terindah di Labuan Bajo, Flores - Indonesia.

1. Batu Bolong

Batu Bolong sudah sangat terkenal sebagai spot diving bagi kalangan pencinta dunia underwater laut, termasuk juga salah satu spot snorkeling terbaik. Bahkan, ini dibuktikan dengan datangnya berbagai wisatawan asing dari berbagai Negara. Batu Bolong merupakan nama sebuah pulau batu kecil diantara selat Pulau Tatawa dan Komodo. Dan masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Pulau Komodo. Batu Bolong terkenal akan pesona istana bawah lautnya yang menakjupkan dengan berbagai spesies biota lautnya yang tidak dimiliki tempat lain. Beruntung saya bisa menikmati langsung keindahan Batu Bolong Reef.

Akhirnya tiba saatnya kami menyelam dan disuguhkan dengan pemandangan ikan-ikan berwarna-warni yang berbeda ukuran dan jenis berenang disekitar kami. Seakan menyambut kedatangan kami.😍 Disini banyak dijumpai ikan karena arus lautnya yang selalu berubah-ubah dan sangat kuat. Lokasi ini adalah pinnacles atau puncak tengah jalan di Komodo. Batu Bolong sudah terkenal pesona bawah lautnya lantaran biotanya yang tak banyak dijumpai di lokasi lain. Banyak ikan sehingga mudah dijumpai di sini karena arusnya yang kerap berubah dan kuat. Contohnya, seperti ikan Napolean, Giant Kerapu.

Kemudian, selain ikan kami juga di buat terkesima dengan pemandangan terumbu karang yang berwarna-warni. Dengan visibilty terbaik yaitu air yang jernih. Selain itu terumbu karang disini juga menjadi habitat para ikan juga memancarkan keindahan taman laut Batu Bolong. Jangan lupa untuk mengabadikan momen disini dengan kamera anda. Seperti terumbu karang yang menghiasi tempat ini baik di tebing atau di tempat yang datar. Warna terumbu karang yang berwarna-warni menarik para spesies ikan untuk hidup disini, bahkan ada yang menjadikan habitat tetapnya. Selain itu penyu, Clownfish, Barakuda hingga hiu karang pun tak luput menjadikan tempat ini menjadi habitatnya. Ini menjadikan tempat ini kaya akan biota lautnya.

Tidak heran kenapa Batu Bolong sebagai salah satu spot diving menarik di Labuan Bajo. Ketika saat menyelam anda tidak akan merasa bosan dengan keindahan surga kecil di tempat wisata ini. 


2. Crystal Rock

Terletak tidak jauh dari Castle Rock, lokasi yang satu ini dikenal dengan sea mouth, ukuran yang pas buat divers untuk menemukan hampir semua dari ukuran biota laut, mulai terbesar hingga yang kecil. Kami menemukan giant trevallies, giant sweetlips, turtle, napoleon dan semua coral tempat hidup ikan. Pun floranya juga sangat bagus. “The hard coral, soft coral" di bawah air begitu indah,” jelasnya.


3. Karang Makassar atau Manta Point

Karang Makassar dikenal juga dengan Manta Point. Lokasi yang tepat untuk melihat pergerakan Manta secara sekilas. Di lokasi ini memang tidak seindah lokasi lainnya. Pun pertumbuhan karangnya terbilang lambat. Namun gerombolan para Manta yang sedang mencari makan menjadi sajian menarik untuk dijajaki.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...