LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Sabtu, 22 September 2018

Bachalpsee Hiking dari Grindelwald-First



Kali ini saya sharing saat solo-hiking di daerah Grindelwald-First pada awal bulan September 2018, area ini banyak tempat-tempat petualangan, ada flyer, glider dan hiking menuju danau Bachalp (Bachalpsee) 

Caranya: menuju Grindelwald kemudian pergi ke First cable car yang berada di sisi utara kota. Tiket First Cable car (Return) Gridelwald - First CHF30. tapi saya ambil oneway jadi CHF15 (Untuk update harga bisa cek langsung ke website-nya ya. 

Dari Grindelwald, naik dari Firstbahn sampai ke puncak. Saya membeli tiket satu arah karena saya belum yakin sampai mana perjalanan yang akan saya lakukan, akhirnya saya mendaki ke stasiun tengah Bort dan membeli tiket satu arah dari sana. (pembayaran dapat membayar tunai atau dengan kartu kredit/debit berlogo Visa/Mastercard di semua lokasi di jalur kereta gantung).






Tiba diatas, sebelum menuju keluar di jalan setapak, jangan lupa untuk menikmati tebing pendek di sebelah bagian atas First cable car: Saat keluar dari kereta gantung belok kiri, ikuti rambu ke Cliff Walk (jembatan besi didinding tebing batu yang menggantung) ke arah timur berada di sekitar bukit kecil, menikmati view yang indah dengan background barisan puncak pegunungan Alpen seperti Mt. Eiger, Monch, Jungfrau.




Ikuti jejak menuju sekitar bukit sampai berubah menjadi jalan setapak yang terbuat dari besi (seperti jembatan gantung) dibangun menempel tebing batu. Ini adalah jalur satu arah, sampai Anda kembali ke restoran dan stasiun kereta gantung. Setelah puas mengagumi pemandangan, saya kembali ke tempat yang sama - mulai di stasiun kereta gantung dan terus melangkah dengan mengikuti arah petunjuk jalan menuju Bachalpsee.






Setelah meninggalkan First cable car, ikuti rambu jejak ke Bachalpsee. Semua orang pergi ke tempat yang sama, jadi tidak akan tersesat, panjang perjalanan 3 km utk satu arah dan sekitar 1 jam waktu berjalan kaki. Rute perjalanan yang mudah dilalui rata dan jalannya juga bagus. Tidak akan lelah karena sepanjang perjalanan kita dibayangi barisan pegunungan Alpen yang indah.









Kebanyakan orang balik kembali ke First cable car tapi saya melanjutkan perjalanan dari Bachalpsee hiking menuju Bort mengikuti jalur tanah merah (sekitar 4,75 km dan waktu berjalan 2 jam), jalan tanah sempit dan bergelombang. Tiba di Waldspitz, jalan setapak menurun sekitar 1 km sedikit curam, tapi masih mudah untuk dilalui. 








Sekitar 2,5 km setelah danau, jalan akan terbelah: Lanjutkan mengikuti rambu ke Waldspitz dan Bort. Sebelum melwati jalan aspal, saya melihat air terjun yang bagus walau tidak tinggi, tempat yang baik untuk beristirahat. Tiba di Bort, ada cafe/restoran, dari sini saya naik kereta gantung ke Grindelwald.





First bahn Open: awal bulan Mei hingga akhir Oktober .

Bagaimana kesini:
By car, ikuti rambu ke Firstbahn dan parkirlah di salah satu tempat parkir meteran terdekat. Ada garasi parkir sekitar 800m dari kereta gantung, di bawah kantor Tourist Info. 

By train: Sekitar tiga jam dari Zurich, berhenti di Bern dan Interlaken dalam perjalanan. Di Grindelwald, halte Bahnhof (bukan Grindelwald, tapi Grund Grindelwald, Anda dapat naik kereta menuju Kleine Scheidegg), kemudian naik bus 123 ke Grindelwald, Halte pertama.

Untuk info detailnya bisa cek disini: www.jungfrau.ch www.grindelwald.swiss

Happy Hiking!












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...