LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Selasa, 19 Juni 2012

Petualangan Wakatobi di Pulau Hoga





Wakatobi adalah kepulauan yang terletak di sebelah tenggara Pulau Sulawesi. Kepulauan ini dinamakan Wakatobi, yang merupakan singkatan dari nama 4 pulau utamanya, yaitu Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Wakatobi ditetapkan sebagai kawasan taman nasional pada tahun 1996, dengan luas keseluruhan 1,39 juta hektare. Wakatobi memiliki keanekaragaman hayati laut, skala, dan kondisi karang yang menempati salah satu posisi prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia. Salah satunya Pulau Hoga yang merupakan sebagai tempat favorite yang mempunyai pantai yang indah dan tempat menyelam yang mengagumkan.



Pasir putih yang menghiasi pantai Hoga, Wakatobi.




Gugusan kepulauan Wakatobi memiliki alam yang masih asli, tenang dengan air laut yang segar, gua-gua bawah laut yang saling berdekatan satu sama lain yang disuguhkan khusus untuk pecinta alam sejati. Menuju kepulauan Wakatobi dengan melalui pulau Wangi-wangi yang merupakan pintu Gerbang Taman Nasional Wakatobi.






Kali ini kami berkesempatan menginap di pulau Hoga. Letaknya 15 menit dari pulau Kaledupa. Pulau Hoga adalah salah satu tempat favorit penyelam profesional dalam dan luar negeri. Menurut pak Jufri sebagai pengurus resort di pulau Hoga biasanya pada bulan Juni-Agustus sangat banyak pengunjung, terutama Mahasiswa dari Eropa dan Amerika yang meneliti biota laut. Juga mahasiswa dan profesor peneliti program Operation Wallacea (Opwall), lembaga ekspedisi riset dan konservasi yang berbasis di Inggris. Untuk menginap ada sekitar 200 penginapan sederhana milik penduduk setempat yang dikelola oleh yayasan Wallacea (pak Jufri), berbentuk rumah panggung kecil dari kayu, tersebar di sebagian pulau. Dengan tarif Rp 170.000/orang kita bisa menginap dan diberi makan tiga kali sehari. Tidak ada warung cemilan atau buah-buahan, kalo hoby nyemil bisa dibeli di pulau Wangi-wangi. Dan jangan lupa meng-charge alat-alat elektronik karna listrik ada hanya pada jam 6 sore hingga 11 malam saja di pulau ini.



Petualangan menyelam di Wakatobi, pertama kali yang mengesankan ;-)



Pulau Hoga dekat dengan pulau Kaledupa adalah salah satu pulau di gugusan kepulauan tukang besi wilayah Kabupaten Wakatobi, provinsi Sulawesi Tenggara , Indonesia, yang juga merupakan pulau wisata bawah laut terindah di Dunia. Pulau ini terletak di timur Pulau Kaledupa. Pantainya sangat indah berpasir putih diiringi dengan nyiur melambai dan sangat bersih. Dari atas dermaga tampak pemandangan di bawah Air laut yang jernih terlihat ikan warna-warni bermain di celah terumbu. Jangan lewatkan pemandangan Sunset di pulau Hoga sangat indah.


indahnya sunset di Pulau Hoga


Kami mencoba menyelam dan snorkling di pulau Hoga, dengan tarif penyewaan alat diving dan guide dikenakan Rp 400.000/orang untuk sewa alat snorkling Ro 50.000/orang (uugh mahal yah!). Pengalaman ini sangat mendebarkan karna ini merupakan petualangan pertama kali menyelam dan membuat saya menjadi ketagihan jangan takut bagi yang tidak bisa renang pastinya akan dibimbing pak Jufri.



















Berfoto dulu sebelum menyelam di pulau Hoga, Wakatobi.


Pak Jufri sebagai Nahkoda kami di pulau Hoga, Wakatobi.


Berakhirnya petualangan menyelam di Pulau Hoga, Wakatobi.



Memandang luas laut Banda dari pulau Hoga, Wakatobi.


Hunting photo Sunrise di pulau Hoga, Wakatobi.


Sunrise di Pulau Hoga, Wakatobi.


Rumah panggung tempat kami menginap di Pulau Hoga, Wakatobi.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...