LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Jumat, 05 Desember 2008

Busan City Adventure, South Korea.




Busan (Pusan​​) adalah kota terbesar kedua di Korea Selatan yang terletak di ujung selatan semenanjung Korea, juga sebagai kota pelabuhan utama negara untuk kargo internasional, juga kapal ferry penumpang ke Jepang dan Pulau Jeju. Kota ini terkenal dengan makanan laut dan pantai, serta pulau-pulau kecil yang indah.




Teras unik bermotif kotak-kotak dengan warna-warni, yang juga menjadi tempat duduk ini berada di trotoar jalan, dengan dihiasi kata-kata mutiara atau pesan-pesan dengan berbahasa Korea. Tapi karna udara malam yang dingin membuat teras menjadi lebih dingin jadi kami hanya melihat keunikan teras ini.

Malam hari kami juga sempat mengunjungi Busan Tower dengan tarif 3.500 Won, sambil menikmati pemandangan kota Busan yang dihiasi lampu-lampu kota... indah sekali. Ada juga Taejongdae adalah salah satu atraksi wisata yang terkenal di Busan, dengan mercusuar yang putih menghadap ke laut hijau kebiruan dengan dihiasi 'Red Cirkle' menghiasi area taman Taejongdae.



 Taejongdae Park sangat unik dan indah....

Taejongdae Park Busan


Sempat mampir ke Pantai Haendae tapi sudah mulai gelap suasana sepi dan udara terasa semakin dingin dimusim gugur ini, tetapi masih terlihat indah dengan warna-warna lampu dari hotel dan sayup-sayup suara dentuman musik dari tempat hiburan yang berada di sepanjang jalan di pantai Haendae. Pantai ini sangat ramai dikunjungi saat musim panas hingga penuh, kita bisa bayangkan pantai ini jika pengunjung sangat ramai, bisa-bisa tersesat mencari teman kita jika berpisah...😊


Busan Tower in the nite


Jagalchi Fish Market, pasar ikan seperti Muara Karang yang tentunya lebih modern, lebih bersih, dan lebih besar. Disini kita bisa menikmati makanan sea foodnya yang terkenal itu banyak tersedia ada yang mahal maupun hanya warung-warung kecil yang murah, kita tinggal memilih sesuai isi kantong...hehehe.


Jagalchi Fish Market Busan
banyak jajanan siap saji disebrang Jagalchi Fish Market Busan


Jangan lupa untuk mencicipi menu sea food yang terkenal dari Busan, Kami sempat mampir di salah satu rumah makan di seberang  Jagalchi Fish Market untuk makan siang.


Mesti coba menu eksotis ini di Jagalchi Fish Market.
menu lain lagi yang sempat kami coba ^_^
Warung makan disebrang Jagalchi Fish Market Busan yang kami cobain ^_^


Dari Busan bertolaklah kami, naik kereta super cepat ala Korsel yaitu KTX menuju Seoul. KTX adalah kereta supercepat (seperti JR Shinkansen di Jepang) yang kecepatannya mencapai 300 km per jam. Wawww... menyenangkan, melewati countryside Korea, pemandangan musim gugur yang tak akan kulupakan.

Cerita Tentang: Taejongdae Park Busan



 Busan Travel Map





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...