LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...

DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Senin, 11 Maret 2013

Meili Snow Mountain, Deqin - Yunnan

Kalau kalian buka postingan ini duluan lebih baik, buka postingan Tiger Leaping Gorge lebih dulu😉 untuk tau cerita sebelumnya hingga bisa akhirnya sampai di daerah ini .

Meili Snow Mountain juga dikenal sebagai Prince Snow Mountain yang dipercaya sebagai gunung Tibet paling suci di dunia yang terletak 10 km dari Deqin County Provinsi Yunnan, tepatnya di perbatasan antara Yunnan dan Tibet. Perjalanan hampir enam jam dari TLG menuju Meili Snow Mountain, melelahkan? pastinya... tapi semua terbayar dengan keindahan dan kemegahan yang ditawarkan. Keren!

Kang Karpo peak, Meili Snow Mountain

Ada 8 Stupa putih yang berbaris di atas lantai kayu ini

Akhirnya kami tiba di penginapan, sudah sore hampir gelap, udara dingin sekali dan aku sedikit pusing kepalanya, padahal kan sudah beberapa malam menginap di Yunnan tapi belum berasa nyaman juga.  Kami stay di lantai 2 dan tidak ada lift untuk ke kamar 😅 bawa baju seperlunya aja, koper tinggal di mobil. Istirahat, makan bekal yang masih sisa siang tadi dan kemudian lanjut tidur.

Pemandangan dari jendela kamar kami, indah banget ya!!

Penginapan kami dekat sekali dengan area panggung view point untuk melihat Meili View Mountain. Pagi itu dingin sekali hingga, menusuk tulang tapi walaupun dingin ini terkalahkan rasa exciting kami untuk keluar dari kamar. Ternyata semalam sempat turun salju, terlihat dari salju yang menutupi mobil di parkiran dan nafas kami pun keluar uap seperti ada asap dari corong. 😁 Suasana pagi itu terlihat santai, tidak banyak orang yang mondar-mandir malahan saya melihat segerombolan Yak yang melintas di depan kami.

Banyak Yak berkeliaran bebas disini, jadi hati-hati jangan ditabrak yah!

Meili Snow Mountain merupakan Gunung Suci bagi umat Buddhisme Tibet. Puncak gunung Meili adalah inkarnasi dari "Sang Pelindung" suku Tibet yang membantu masyarakat setempat mengusir roh jahat, mereka menyebutnya 'Kang Karpo' berarti Dewa Gunung Salju di Tibet, dan merupakan tanah suci untuk beribadah. Pada saat ibadah, ribuan peziarah yang datang beribadah bersama disini.

Sedangkan misi kami kesini karena ingin melihat langsung kemegahan puncak Meili yang sudah ngehit seantero dunia akan keindahannya. Begini cerita petualangan kami....

Berawal karena penginapan kami tidak menyediakan sarapan pagi jadi kami makan dulu
di warung, sebelum keliling dan poto-poto. 😁

Dikenal karena pemandangan termegah dari YunnanMeili Snow Mountain merupakan tantangan bagi semua penjelajah gunung. Gunung ini terbentuk dari banyak punggungan yang membentuk barisan puncak salju, salah satunya puncak tertinggi yaitu Kawagebo sekitar 6.740 mdpl. Konon katanya masih merupakan 'puncak perawan' karena belum ada yang pernah mencapai puncak.

Dari kaki puncak kita bisa melihat gletser di ketinggian yang ditutupi salju dan kabut tebal, dari kejauhan tampak seperti ular putih besar yang menggeliat di antara pegunungan hijau.

Ada 13 puncak dengan ketinggian rata-rata lebih dari 6.000 meter di jajaran Meili Snow Mountain,  berbaris ke utara ke selatan, disebut sebagai "13 Pangeran Puncak". Puncak utama dinamai Kawagebo, dengan ketinggian 6.740 meter di atas permukaan laut, merupakan puncak gunung suci tertinggi di Provinsi Yunnan.

prayer flags dengan menggambarkan Kang Karpo yang menunggangi kuda

Setelah sarapan kami pun langsung menikmati suasana keindahan Deqin dengan berlatarbelakang bak lukisan Meili Snow Mountain yang diselimuti salju putih, sangat cantik! View point seperti panggung berlantai kayu yang masih diselimuti salju tipis sisa semalam dan dipagar kayu banyak sekali kertas atau lembaran berwarna warni cerah terlihat dari kejauhan... ternyata itu merupakan prayer flags Suku Naxi yang diikat mengelilingi pagar. Menarik sekali! Tak menyia-nyiakan waktu lagi kami pun segera mendekati pagar yang berwarna warni itu untuk berfoto.

Salju di lantai kayu sudah mencair, udara sudah mulai terasa hangat...

Dan tidak lupa kami juga ada momen poto bersama, keluarga cemara in action 😂

Kegilaan kami pun terjadi.... rasa dingin, senang, bahagia, dan semangat narsis pastinyaa 😆
hahaha. Siap untuk melanjuti perjalanan yang berikutnya... semua jadi satu!

capek....😊

Meili Snow Mountain memang memiliki pemandangan spektakuler dari semua sudut kita memandang. Dari pemandangan panoramik puncak yang menjulang tinggi tampak gagah dilihat dari Kuil Feilai yang ada di sebelah barat Kabupaten Deqin ini.

Feilai temple adalah temple Tibet yang kecil tapi menarik, terletak sekitar 5 km (3 mil) barat daya Kota Deqin, selalu menjadi perhentian pertama bagi wisatawan ke pegunungan salju. Ini adalah posisi terbaik untuk memotret pemandangan tiga belas puncak dan menikmati pemandangan indah matahari terbit dan terbenam.

Feilai temple adalah tempat yang baik untuk menikmati pemandangan Meili Snow Mountain yang mempesona dan kita juga dapat merasakan budaya Tibet yang kental disini.

Tips buat kulit dan bibir jika berada di daerah bersalju gaes jangan lupa menggunakan sunblock SPF tinggi dan lipbalm yang mengandung moisturaiser yaa... biar selalu lembab dan tidak sampai kulit bibir terkelupas seperti pak boss ini hehehe 😁

Setelah puas kami bermain dan berfoto, petualangan kami lanjutkan menuju Shangri La Oldtown... masih menggunakan mobil yang telah kami sewa kemarin dan dua orang driver yang sabar menanti. 😜

Selamat tinggal Meili Snow Mountain!

Mereka yang mengendarai mobil kami selama diperjalanan

Salju semalam yang masih menempel di mobil

Benar saja, tempat ini sangat indah!