LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Jumat, 14 Februari 2014

Stone Forest, Kunming - Yunnan


Stone Forest,Kunming

Perjalanan panjang kami dari Shangri La oldtown akhirnya berakhir di kota Kunming. Tempat pertama yang akan kami datangi adalah Stone Forest salah satu tempat yang unik dan mengagumkan yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Stone Forest terletak di Shilin County atau disebut juga Lunan Yu, 126 kilometer tenggara dari Kunming. Karena letaknya jauh dari pusat kota Kunming, setibanya di bandar udara Kunming kami langsung menyewa mobil menuju stone forest untuk menghemat waktu.








Sayangnya, untuk berkunjung ke tempat ini sangat mahal bagi saya harus merogoh kantong 175 yuan, kemudian menyewa mobil dan sopir untuk menuju Stone Forest dan lanjut ke hostel di pusat kota Kunming dengan biaya 300 yuan, untung saja kami sharing dengan 6 orang jadi terasa ringan. Perjalanan dari bandar udara menuju Stone Forest ini memakan waktu sekitar 90 menit. Dan untuk trip ini memakan waktu sekitar 2 jam. 













Sebuah formasi karst yang khas, stone forest meliputi area seluas 350 kilometer persegi yang diperkirakan terdiri dari 270 karst topografi dengan masa juta tahun. Stone Forest dengan koleksi yang tampaknya tak berujung saking luasnya, dipenuhi menara batu dan monolit berbagai berbentuk yang aneh dan unik... tampak seperti hutan batu yang luas.










Menurut hasil penelitian ilmiah Stone Forest merupakan hasil pembentukan yang sudah terjadi sejak 270 juta tahun yang lalu, merupakan hamparan lautan, dengan bentangan luas batu kapur sedimen yang juga terbentuk selama bertahun-tahun di dasar laut. Sebagai hasil dari gerakan kerak bumi, maka dasar laut naik secara bertahap sehingga muncul menjadi menara-menara batu kars. Kemudian terkena hujan dan terkikis angin serta cuaca dari rentang waktu ke waktu terbentuklah menara-menara batu kars yang saat ini disebut Stone Forest (wikipedia). Bebatuan ini berdiri dengan tinggi yang berbeda, dengan pepohonan hijau di sela-selanya. Batu yang paling tinggi di sini mencapai 30 meter.







Mak Er happy banget 😊


Formasi batuan yang luar biasa dan sayang sekali saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata.... tapi ada beberapa foto-foto yang saya harap akan menggambarkan bagaimana megahnya Stone Forest ini.

ada puisi tertulis di dinding kars, semoga bisa terlihat



Menurut legenda yang beredar di masyarakat lokal yang menceritakan mengenai Shilin. Konon, Stone Forest ini adalah tempat kelahiran seorang gadis dari suku Yi yang bernama Ashima. Saat beranjak dewasa, ia jatuh cinta kepada seorang pria namun tidak disetujui oleh orangtuanya. Maka ia lari ke hutan batu ini dan menjadi salah satu batu di dalam hutan tersebut.


Batu Ashima





Cerita Petualangan kami yang lain di Yunnan:



tour guide lokal @Stone Forest






souvenir dari Stone Forest, Kunming

Yunnan Map

The Stone Forest, our home, shall be beautiful and civilized.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...